Minggu, 23 November 2014
Tribun Pekanbaru

Penerbangan Batam-Jakarta Kok Masih Sepi

Selasa, 7 September 2010 14:42 WIB

Laporan Iman Suryanto  wartawan tribunnewsbatam

TRIBUNNEWSBATAM, BATAM
- Menjelang H-2 menjelang hari Raya Idul Fitri arus mudik yang melalui Bandara Hang Nadim Natam mendapat sorotan secara langsung dari wakil Gubernur Kepri HM Soerya Respationo. Dalam sidak , Selasa pagi (7/9/2010) rombongan menemukan kondisi pemudik menggunakan pesawat belum terlalu ramai.

Soerya yang datang bersama Kapolresta Barelang Kombes Pol  Eka Yudha, dan Kepala Dinas Perhubungan Batam Muramis, serta anggota DPRD Kepri Jumaga Nadeak,  langsung melakukan pengecekan kesiapan di Posko Simpatik Bandara Hang Nadim Batam. Dan  dilanjutkan melakukan pemantauan di dalam Apron dan Boarding Pass Bandara.

Dalam sidak tersebut, Soerya mengungkapkan kekagetannya kepada media, pasalnya dari dugaannya lonjakan penumpang akan terjadi pada H-2 (hari ini) namun belum terbukti

"Bahkan khusus penerbangan menuju Jakarta masih sangat kosong,"jelas Soerya yang saat itu mengenakan busana dinas PNS wakil gubernur lengkap dengan topi.

Selain itu, Soerya juga mengungkapkan bahwa lonjakan penumpang kali ini dinilai lebih rendah dibanding tahun-tahun lalu. Namun secara umum untuk tahun ini penyelenggaraan arus mudik terbilang lebih bagus.

"Meski lonjakan kurang, namun penyelenggaraan arus mudik melalui bandara dan pelabuhan terbilang lebih baik pada tahun ini,"jelas Soeryo sebelumnya sidak  ke Pelabuhan Domestik Sekupang

Sementara itu, Kapolresta Barelang Kombes Pol Eka Yudha mengatakan bahwa kodisi saat ini terbilang sudah cukup kondusif dimana sebelumnya pihaknya telah mengamankan tersangka penembakan acai ,namun demikian selanjutnya pihaknya kedepan akan mengantisipasi pengaman lebaran sesuai dengan operasi ketupat seligi 2010 yang telah dilaksanakan hingga saat ini.

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas