TribunPekanbaru/

Ikatan Guru Indonesia Cabang Riau Dideklarasikan

Drs Rasyad Zen MM pimpin Ikatan Guru Indonesia (IGI) Wilayah Riau masa bakti 2011-2014.

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined offset: 5

Filename: articles/articles_view.php

Line Number: 195

Laporan : Hendra Efivanias

PEKANBARU, TRIBUN- Drs Rasyad Zen MM pimpin Ikatan Guru Indonesia (IGI) Wilayah Riau masa bakti 2011-2014. Pelantikan Rasyad yang juga Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Riau ini dilakukan di Perpustakaan Wilayah Soeman HS, Minggu (3/4), sekaligus menjadi deklarasi berdirinya IGI di Riau.

Pelantikan dilakukan langsung oleh ketua Umum IGI, Drs Satria Dharma. Dalam kegiatan yang disertai seminar nasional yang membahas topik pendidikan berbasis Information Communication Technology (ITC) ini, hadir pula ratusan guru dan mahasiswa yang ada di Riau.

Rasyad Zen ketika ditanyai Tribun setelah pelantikan menegaskan, IGI merupakan organisasi yang bertujuan membentuk guru-guru profesional. Karena, jika dipelajari dari anggaran dasarnya, IGI termasuk organisasi yang paling banyak menampung kreatifitas para guru. "Itulah sebabnya saya menerima mandat ini," katanya.

Dia menambahkan, IGI bukanlah lembaga tandingan bagi organisasi guru lainnya. Bahkan, dia memastikan tidak ada persenggolan dengan organisasi guru lainnya. Karena, dalam program- programnya, IGI punya fokus tersendiri. Yaitu, lebih menekankan pada peningkatan profesionalisme guru. (*)

Editor: Rinal Sagita
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help