Sabtu, 22 November 2014
Tribun Pekanbaru

Liburan, Puluhan Remaja Ikuti Training ESQ

Sabtu, 16 April 2011 11:52 WIB

TRIBUNPEKANBARU.COM  -  Mengisi liburan terkait digelarnya ujian nasional (UN) tingkat SMP dan SMA, puluhan remaja dari Pekanbaru dan luar kota seperti Duri, Dumai berdatangan mengikuti training kecerdasan emosional dan spiritual (emotional spiritual question/ESQ). Pelatihan ini digelar pagi ini di Hotel Bumi Asih Pekanbaru, Sabtu-Ahad (16-17/3).

''Sekitar 50 lebih peserta suda mendaftarkan diri dan mengi¬kuti training ESQ tingkat remaja,'' ujar Kordinator Wilayah Forum Komunikasi Alumni (FKA) ESQ Riau, Ir H Maswandi. Menurutnya siswa SMP dan SMA yang tidak mengikuti ujian sedang mendapat liburan selama empat hari dari Rabu hingga Ahad.

''Jadi kita minta lead¬ership centre ESQ Pekanbaru untuk manfaatkan waktu ini menggelar pelatihan,'' ujar Maswandi.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa masa remaja adalah masa kritis pencarian jati diri. Bila tidak mendapat panduan yang cocok maka justru pada masa-masa seperti ini banyak yang terjeru¬mus ke jalan yang keliru.

''Lewat pelatihan ini kita ingin agar potensi yang mereka miliki dapat digunakan untuk hal yang positif dan bermanfaat,'' ujarnya lagi. Lewat pelatihan ini juga diharap¬kan mampu memandu mereka menjadi remaja yang kreatif dan inovatif serta mengamalkan nilai-nilai luhur seperti jujur, tanggung jawab, disiplin, visioner, kerja sama, adil dan peduli.

Sementara itu pada waktu yang bersamaan juga digelar pelatihan untuk  kalangan umum dan perusahaan yang berlangsung di Hotel Pangeran 15-17 April 2011. ''Kedua kelas ini berbeda umur sehing¬ga juga beda cara penyampaian dan materi-materi tertentu,'' ujar Maswandi lagi.

Ia juga berharap para peserta nantinya setelah kembali dari pelatihan sumberdaya manusia ini mampu berkarya yang terbaik di tempatnya bekerja atau di lingkungan manapun dia berada.

Pada kesempatan itu Ketua FKA Riau ini juga mengimbau kepada seluruh alumni ESQ di Riau dan Pekanbaru khususnya untuk kembali dapat hadir di setiap pelatihan yang digelar. ''Kami mengimbau alumni ESQ Riau dimanapun berada untuk dapat menghadiri setiap pelatihan ESQ yang secara reguler digelar satu kali sebulan di Pekanbaru,'' ujarnya.

Menurutnya dengan adanya pertemuan alumni sekali dalam satu bulan tersebut dapat membangun silaturahmi serta melakukan agenda kegiatan bersama - sama.

''Kita dari FKA ada sejumlah program yang terbuka diikuti oleh seluruh alumni ESQ Riau. Antara lain pendir¬ian koperasi syariah, bantuan kepada anak yatim-piatu, kaum duafa dan agenda lainnya,'' ujarnya.
                                                                                                                 

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas