Keisha Menangis Dipangkuan Kompol Mind

Anak Mantan Kapoltabes Pekanbaru Tiba di Lampung

Tepat pukul 16.00, Senin (27/6) kemarin, jenazah Putri Mega Umboh, tiba di rumah duka di kompleks Polri Haji Mena, Blok B2

Anak Mantan Kapoltabes Pekanbaru Tiba di Lampung
ilustrasi/net

Putri, yang diterbangkan dengan pesawat Garuda dari Batam tiba di rumah duka menggunakan mobil ambulans Polda Lampung. Sebuah mobil kijang Innova yang ditumpangi Kompol Mindo Tampubolon, suami korban dan putrinya Keisha (2,3) mengiringi dari belakang.

Isak tangis kerabat korban seketika pecah saat peti jenazah perempuan yang dikenal periang dikeluarkan dari mobil memasuki halaman rumah nan asri yang dipenuhi pepohonan cemara.

Tangisan Keisha yang digendong sang ayah menambah duka mendalam bagi kerabat dekat korban. Raut duka juga tergambar jelas dari wajah orangtua Putri, Kombes James Umboh, dan empat adik korban, Alexander Yodo Umboh, Raja Bahane Umboh, Talia Umboh, dan Jeje Umboh. Mereka enggan berbicara sepatah katapun saat jenazah disemayamkan di rumah duka untuk dilakukan ibadah kebaktian.    

Getwien mengaku, sangat terpukul dengan kepergian Putri yang tengah mengandung tiga bulan. Dia tidak menyangka korban yang lahir di Ambon 24 Mei 1986 juga lulusan SMA Xaverius Tanjungkarang, Bandar Lampung begitu cepat meninggalkannya.

Getwien perempuan berdarah Manado yang didampingi suaminya, serta putranya Alexander Yodo mengaku musibah yang menimpa anaknya murni kriminalitas, yang dilakukan Ujang pacar Ros yang merupakan pembantu korban.  

Menurutnya, pembunuhan yang menimpa putrinya, Kamis (23/6), terjadi saat anaknya yang baru pulang mengantar suami dan menemukan pelaku berada di dalam kamar pribadinya.

"Anak saya kaget dan marah karena pelaku berada di kamar. Karena dia melawan mungkin pelaku nekat menghabisinya," kata Getwien.

Alexander Yodo menambahkan, motif pembunuhan diduga karena pelaku hendak menguasai harta korban. Pasalnya, harta benda dan uang dari dalam rumah yang baru ditempati oleh keluarga korban banyak raib.

"Uang Rp 10 juta dari brankas, jam tangan merek carol, seharga Rp 14 juta serta satu unit mobil baru All New Nissan X Trail dan baju-baju semuanya hilang dari rumah kakak," kata Yodo.


Cerita lain diungkapkan Doni anak angkat keluarga James Umboh. Dia menuturkan, Putri merupakan seorang model semasa SMA. Hal ini pun dibenarkan Getwien: "Anak saya model, itu pialanya banyak di kamar," tutur Getwien kepada Tribun.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help