• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 17 September 2014
Tribun Pekanbaru

Exco dan 14 Klub Laporkan Kinerja PSSI ke AFC

Selasa, 8 November 2011 21:17 WIB
SAMARINDA, TRIBUN - Direktur Utama Putra Samarinda Indonesia Harbiansyah Hanafiah tidak ikut pertemuan antara anggota Komite Eksekutif dan klub-klub yang tergabung di kelompok 14. Pertemuan dengan pengurus Asian Footbal Confederation (AFC) dijadwalkan, malam ini di Kuala Lumpur, Malaysia malam ini Selasa (8/11).

Menurut Harbiansyah, pertemuan itu hanya menyampaikan laporan kinerja PSSI yang diketuai Djohar Arifin dan dan wakil ketua Farid Rahman. Laporan yang akan disampaikan itu, antara lain terkait kebijakan PSSI yang tidak mengacu kepada keputusan kongres PSSI di Bali Januari 2011 lalu.

"Dijadwalkannya malam ini. Karena waktu itu, anggota AFC dari Jepang si Alex itu tidak ada. Rencananya malam ini, dijadwalkan ketemu di Kuala Lumpur," tutur Harbiansyah, usai menonton pertandingan Persisam Putra Samarinda menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Segiri Samarinda, Selasa (8/11/2011) malam.

Disinggung materi laporan yang akan disampaikan ke AFC, Harbiansyah mengatakan, ada beberapa hal yang menyangkut keputusan PSSI tidak mengacu statuta PSSI. Antara lain, digantinya PT Liga Indonesia dengan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS).

Kata dia, dengan adanya kesan memaksakan kehendak PSSI mengganti perusahaan yang menyelenggarakan kometisi kasta tertinggi itu, dianggap kepentingan yang terselubung. "PT LI itu tidak ada hutang sama sekali. Sudah buat laporan, kenapa diganti dengan PT LPIS. Itu ada apa?" ujar Harbiansyah mempertanyakan.

Bahkan, lanjut dia,  jika PSSI mau mengacu hasil keputusan kongres di Bali, maka PT LI tetap sebagai penyelenggara kompetisi sesuai kontrak dengan PSSI. Permasalah itu, tambah Harbiansyah, menjadi salah satu kinerja PSSI yang akan dilaporkan Exco dan klub-klub ke AFC malam ini.
Editor: zulham
Sumber: Tribun Kaltim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
14930 articles 9 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas