• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 24 September 2014
Tribun Pekanbaru

Pengangkatan Guru Honorer Tergantung Kemampuan Daerah

Rabu, 22 Februari 2012 11:14 WIB
Pengangkatan Guru Honorer Tergantung Kemampuan Daerah
net
Ilustrasi
TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Harapan kelompok guru honor untuk segera diangkat menjadi status pegawai negeri sipil (PNS) menurut kalangan DPRD merupakan wacana yang sah-sah saja digulirkan. Meski demikian, mekanisme kenaikan status tersebut tidak serta merta bisa dilakukan tanpa memperhatikan kemampuan daerah.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Sahril SH menegaskan, kebijakan pengangkatan guru hononer menjadi guru PNS di lingkungan Pemko Pekanbaru bergantung pada dua hal pokok. Hal yang paling utama adalah kebijakan tersebut tidak melanggar ketentuan kepegawaian dan aturan lain terkait rencana kebijakan tersebut.

"Sepanjang tidak melanggar ketentuan dan peraturan perundang-undangan, itu wajar saja diminta oleh para guru honor. Kita serap aspirasi tersebut," kata Sahril, Rabu (22/2).

Selain itu, menurutnya, kemampuan keuangan daerah untuk memenuhi hak-hak guru honor ketika diangkat menjadi PNS juga harus dipertimbangkan. Menurutnya, pengeluaran keuangan daerah untuk membiayai gaji dan hak guru PNS cukup besar. Ia berharap, jangan sampai penerimaan daerah dihabiskan untuk membayar gaji pegawai saja.

"Aspek kemampuan keuangan daerah ini perlu. Jangan karena kebijakan politis, keuangan daerah justru jadi tekor. Jadi, dua hal itu harus dipertimbangkan secara matang," kata Sahril yang politisi Partai Golkar tersebut.(www.tribunpekanbaru.com/ran)

Penulis: RayaNainggolan
Editor: zid
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
18635 articles 9 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas