3 TPU Pemko Pekanbaru Sudah Penuh

Dari enam makam yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Pekanbaru, tiga di antaranya dalam kondisi penuh.

3 TPU Pemko Pekanbaru Sudah Penuh
internet
TPU Tampan
TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Dari enam makam yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Pekanbaru, tiga di antaranya dalam kondisi penuh. Demikian diungkapkan oleh Kepala Bidang Pemakaman, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru, Poniman, Rabu (14/2).

Ditemui Tribun di kantornya, Poniman menjelaskan, enam areal pemakaman yang dimiliki Pemko Pekanbaru adalah Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tampan, TPU Payung Sekaki, TPU Umbansari, TPU Jalan Kuini, TPU Jalan Lokomotif, dan TPU Palas. Sementara yang sudah dinyakan penuh adalah TPU Jalan Kuini, TPU Jalan Lokomotif, TPU Umbansari.

Sebenarnya, ungkap Poniman, yang sudah dalam kondisi benar-benar punuh hanyalah TPU di Jalan Kuini. Namun, areal tersisa di TPU Jalan Lokomotif dan Umbansari merupakan daerah rawa. Sehingga, ahli waris keluarga menolak untuk memakamkan anggota keluarganya di tempat tersebut.

Ditambahkannya, sampai saat ini, pihaknya memang belum memiliki areal pemakaman untuk mengakomodasi wilayah Pekanbaru timur. Keterbatasan dana untuk menyiapkan areal merupakan kendala utama.(www.tribunpekanbaru.com/gap)

Editor: Zul Indra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved