A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Blazer Nyaman dan Stabil Saat Di Tikungan - Tribun Pekanbaru
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 19 April 2014
Tribun Pekanbaru

Blazer Nyaman dan Stabil Saat Di Tikungan

Senin, 19 Maret 2012 08:58 WIB
TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Bagi penggemar mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV), mobil Blazer mungkin bukan tipe mobil yang asing lagi ditelinga kita. Di Riau, khususnya Pekanbaru pencinta mobil lansiran Opel/ Chevrolet  ini juga cukup banyak. Ditandai dengan hadirnya Komunitas Riau Blazer Owner Community (RiBOC) yang menjadi wadah berkumpulnya para pencinta mobil Blazer di Riau.

Dari tampilannya, Blazer memang mempunyai karakter tersendiri. Yang lebih menonjolkan sisi maskulin, kegagahan dan juga bodinya yang tebal serta kokoh. Tak heran jika mobil Blazer ini lebih sering disebut dengan nama mobil Kebo oleh para penggemarnya. Jenis kendaraan ini sempat menjadi raja jalanan di tahun 1996 awal peluncurannya. Hingga ini mobil jenis ini masih diminati oleh penggemarnya. 

"Saya sendiri menyimpulkan mobil Blazer ini aman, nyaman dan jadi mobil idaman. Bodinya lebih tebal dan kokoh dibandingkan dengan mobil yang lain,"ungkap Darwinsyah, selaku Humas Riau Blazer Owner Community (RiBOC).

Faktor kenyamanan, safety dan bodi kokoh yang dimiliki oleh mobil Blazer ini jadi alasan yang banyak diungkapkan oleh para penggemarnya. Apalagi bagi yang sering menggunakan mobil untuk perjalanan jauh. Seperti yang kerap dilakukan oleh Darwin dan teman-teman RiBOC lainnya. Blazer ini menjadi kendaraan utama mereka saat melakukan perjalanan jauh keluar kota.
"Karena itu rata-rata memang lebih mempertahankan originalitas dari kendaraan masing-masing. Karena mobil sering digunakan untuk perjalanan jauh,"beber Darwin yang memiliki mobil Opel Blazer tahun 1997 ini.

Rusdi dan Rusli, dua diantara anggota Riau Blazer Owner Community (RiBOC) lainnya juga mengungkapkan hal yang sama. Faktor aman, nyaman dan juga safety yang dimiliki oleh mobil ini juga menjadi alasan mereka lebih memilih mobil ini sebagai transportasi keluarga.   
"Sudah enak dan nyaman saja pakai Blazer. Terlebih lagi untuk pemakaian luar kota. Di tikungan sangat stabil dan kaki-kakinya juga kuat. Di kecepatan tinggi juga masih stabil," tambah Rusdi.  

Dede juga mengatakan Blazer diproduksi dan dipasarkan di Indonesia dari tahun 1995 hingga tahun 2005 berbekal mesin SOHC (Single Over Head Camshaft) dan DOHC (Double Over Head Camshaft) kapasitas 2200 cc dengan model dan tipe Montera, LT, dan XR dibawah manajemen General Motors (GM) Indonesia.

Disamping keunggulan yang dirasakan saat mengendarai kendaraan ini, persaudaraan yang terjalin di komunitas ini juga memberikan satu nilai plus yang dirasakan oleh mereka. Seperti yang dijelaskan oleh Depi yang juga menjabat sebagai sekretaris RiBOC.

Melalui wadah ini mereka bisa saling berbagi informasi seputar dunia otomotif. Khususnya yang berkaitan dengan mobil Blazer. Baik itu dalam segi perawatan dan juga mencari spare part yang dibutuhkan. Saat melakukan perjalanan jauh ataupun touring pun tidak perlu khawatir jika mengalami masalah di jalan, karena para penggemar mobil Blazer ini sudah tersebar di berbagai daerah.

Meski termasuk komunitas yang baru terbentuk di Riau, beberapa kegiatan sudah dilakukan oleh para pencinta mobil Blazer ini. Seperti melakukan touring bersama ke Bangkinang dan tentunya kopdar rutin yang digelar setiap minggunya. Komunitas ini juga memiliki rencana kegiatan sosial yang akan segera dilaksanakan. Darwin juga menambahkan bagi para pengguna mobil Blazer yang ingin bergabung dengan komunitas ini bisa menghubungi Darwin di 081370170551 atau Depi 081959595995. (www.tribunpekanbaru,com/ses)
Penulis: sesri
Editor: zid
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
19798 articles 9 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas