• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribun Pekanbaru

Warga Damasraya Kehilangan Mobil di Wisma SMR

Senin, 9 April 2012 13:54 WIB
Laporan : Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU
- M Jimmy (37) warga Jurong Koto, Damasraya, Sumatera Barat, Sabtu (7/4) sekitar pukul 03.00 kaget bukan kepalang saat mengetahui mobil Xenia BA 1084 VN miliknya yang diparkirkan dihalaman penginapan Sumber Mas Raya (SMR) Jalan HR Soebrantas  sudah tidak ada lagi. Akibatnya M Jimmy mengalami kerugian Rp 154 juta.

Menurut pengakuan M Jimmy dalam laporannya, Jumat (6/4) sekitar pukul 23.00 dirinya baru sampai ke Pekanbaru, karena sudah kemalaman Jimmy menginap di Wisma SMR, dan ia memarkirkan mobilnya diparkiran wisma.

Setelah memarkirkan mobilnya korban masuk ke Wisma dan menginap dikamar 228 dengan seorang pria bernama Iwan yang merental mobil korban dan Iwan tersebut belum dikenal oleh korban.

Agar bisa nginap dengan korban Iwan menyampaikan tujuannya agar mudah berangkat dengan korban ke Padang, sebab ia berangkat sekitar pukul 06.00. Tanpa ada menaruh rasa curiga korban membiarkan Iwan tidur bersama dengan dirinya dikamar.

Setelah pulas tertidur, Sabtu (7/4) sekitar pukul 03.00 Jimmy terbangun dari tidurnya dan ia langsung memeriksa kunci mobilnya disaku celana sebelah kanan bagian depan. Alangkah terkejutnya Jimmy ternyata kunci mobilnya sudah tidak ada lagi. Selanjutnya Jimmy pergi mengecek mobilnya diparkiran.

Ketika sampai diparkiran keterkejutan Jimmy semakin bertambah saat melihat mobilnya sudah tidak lagi. Mengetahui mobilnya sudah tidak ada lagi korban kembali ke kamarnya dan membangunkan Iwan yang baru dikenalnya itu untuk menanyakan apakah ia mengetahui kunci mobil dan mobilnya. Iwan yang terbangun dini hari itu menjawab tidak tahu.

Kemudian korban berusaha mencari mobilnya, namun usahanya tetap tidak membuahkan hasil dan mobilnya tak kunjung ditemui.  Karena tidak ketemu juga korban kembali ke penginapannya, sesampainya dipenginapan saudara Iwan sudah tidak ada dalam kamar.

Merasa sangat dirugikan korban melaporkan peristiwa tersebut ke kantor polisi.

Kabid Humas Polda Riau AKBP S Pandiangan saat dikonfirmasi wartawan, Senin (9/4) membenarkan ada laporan curanmor roda empat secara tertulis dari jajaran Polresta Pekanbaru masuk ke Polda Riau. Menurut Pandiangan, laporan itu masih dalam penyelidikan pihak reskrim jajaran Polresta Pekanbaru.

"Saat ini penyidik sudah meminta keterangan dari korban, dan penyidik akan memanggil beberapa orang saksi untuk dimintai keterangan," ujar Pandiangan. (www.tribunpekanbaru.com/rsy)
Penulis: Rino Syahril
Editor: zid
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
20774 articles 9 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas