• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribun Pekanbaru

Satu Hari Faisal Bisa Baca Al Quran Satu Juz di Rutan Polda Riau

Senin, 16 April 2012 15:56 WIB
Satu Hari Faisal Bisa Baca Al Quran Satu Juz di Rutan Polda Riau
tribunpekanbaru/Theo Rizky
Faisal Aswan saat ditangkap KPK
Laporan : Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-
Selama menjalani penahanannya di rumah tahanan (rutan) Polda Riau, Faisal mengaku ia lebih mendekatkan dirinya kepada Allah SWT.

"Selama ditahan saya yang sudah tujuh tahun tidak membaca Al Quran sekarang sudah sering membaca Al Quran. Dalam satu hari saya bisa membaca Al Quran satu Juz," ujar Faisal ke Tribun saat istirahat salat Ashar.

Ketika ditanya apa lagi kesibukannya di sel? Faisal mengatakan, ia harus menginagt kembali kasus yang dialaminya. "Sebab saya akan diperiksa dan dimintai keterangan," ucapnya.

Selain itu tambah Faisal kegiatannya, ngobrol-ngobrol sama tahanan lain yang ada di Polda Riau.

Ketika ditanya kembali terkait kasusnya? Faisal menuyatakan saat dirinya digerebek KPK dirumah sempat kaget dan syok sekitar lima menit.

"Setelah itu baru stabil lagi. Sebenarnya setelah diantar uang oleh Eka itu saya langsung mengantarnya ke Dunir dan setelah itu saya langsung ke Bandara berangkat ke Jogya acara nujuh hari mertua saya meninggal," ungkapnya.

Menurut Faisal, ia tidak tahu menahu tentang uang itu, dan uang itu Dunir yang menyuruh ambil dari Eka. "Kalau tidak disuruh Dunir mungkin saya tidak mau dan saya juga baru kenal dengan Dunit dan Rahmat hari itu," paparnya.

Kuasa Hukumnya Syam Daeng Rani SH juga menerangkan hal yang sama. Menurut Syam Daeng, kliennya disuruh Dunir untuk mengambil uang itu dari Eka dan diantar kedirinya.

 "Kalau tidak disuruh Dunir mungkin klien saya tidak mau. Apalagi Faisal dekat dengan Dunir dan Faisal punya utang Rp 50 juta kepada Dunir," ungkapnya.

Jadi kata Syam Daeng lagi, karena faktor itulah Faisal mau saja diminta tolong oleh Dunir. Ketika ditanya apakah ada Faisal dapat fee sebagai kurir? Syam Daeng mengaku tidak tahu.

 "Yang jelas klien saya mengaku ia belum ada menerima fee sebagai kurir," paparnya. (www.tribunpekanbaru.com/rsy)
Penulis: Rino Syahril
Editor: zid
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
21139 articles 9 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas