Senin, 22 Desember 2014
Tribun Pekanbaru

Denny Masih Ketua Satgas Pemberantasan Narkoba

Selasa, 24 April 2012 10:42 WIB

Denny Masih Ketua Satgas Pemberantasan Narkoba
tribunnews.com
Wamenkuham, Deny Indrayana
TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA-Meski nota kesepahaman ini sempat mendapat pembekuan lantaran adanya kejadian yang dilakukan Wamenkumham, Denny Indrayana, namun saat di aktifkan, dirinya tetap dipercaya menjabat sebagai Ketua Satgas Pemberantasan Narkoba di Lapas.

"Pak Wamen (Wakil Menteri) masih menjadi ketuga satgas," kata Direktur Jenderal Pemasyarakatan Sihabuddin saat dihubungi wartawan, Senin (24/4/2012) pagi.

Hanya saja, lanjut Sihabudin, berdasarkan arahan Menkumham Amir Syamsuddin, dalam melakukan operasi pemberantasan narkoba di lapas, harus ada koordinasi yang jelas antara pihak BNN dengan Kemenkumham maupun sesama jajaran Kemenkumham sendiri.

"Jadi nanti setiap operasi Pak Wamen melibatkan DIrjen Pemasyarakatan," kata Sihabudin.

Seperti diketahui, setelah adanya MoU atau nota kesepakatan antara BNN dan Kemenkumham untuk memberantas peredaran narkoba di dalam lapas akhir 2011 lalu,

Denny Indrayana selaku Wamenkumham dan Ketua Satgas Pemberantasan Narkoba di Lapas, kerap melakukan sidak ke sejumlah lapas di berbagai daerah. Namun, pada saat melakukan sidak di Lapas Pekanbaru, Senin (2/4/2012) dini hari, Denny diduga melakukan tindakan menampar seorang petugas lapas.

Hal tersebut membuatnya banyak diprotes oleh banyak kalangan. Telebih bagi petugas lapas dan pegawai Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. Bahkan, mereka melaporkan tindakan Denny itu ke Menkumham, Amir Syamsuddin dan berencana melaporkan Denny ke polisi.

Akibat peristiwa itu, Kemenkumham pada awal April 2012 lalu memutuskan secara sepihak kerjasama dengan BNN.(*)
Editor: zid
Sumber: Tribunnews

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas