• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribun Pekanbaru

18 Jenderal Kumpul di Pekanbaru, Ngapain Ya...?

Senin, 21 Mei 2012 11:32 WIB
18 Jenderal Kumpul di Pekanbaru, Ngapain Ya...?
Internet
Ilustrasi
TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Sebanyak 18 perwira berbintang yang menduduki jabatan strategis di sejumlah kesatuan (polisi dan TNI) bakal berkumpul di Kota Pekanbaru. Kedatangan mereka bukan untuk merencanakan sebuah 'operasi keamanan',  namun menghadiri undangan khusus pelantikan pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Pekanbaru periode 2012-2012 pada Kamis (25/5) mendatang di Hotel Pangeran.

Para perwira tinggi tersebut hadir secara pribadi untuk memberikan dukungan moril bagi tumbuhnya enterpreneurship muda di Riau, khususnya Pekanbaru sebagai salah satu barometer pertumbuhan ekonomi di wilayah Barat Indonesia.

Kepastian datangnya para tamu dengan bintang di pundak tersebut disampaikan ketua terpilih Kadin Pekanbaru, Supirman S.Kom kepada Tribun, Minggu (20/5).

Ia menjelaskan, undangan disampaikan secara tertulis maupun lisan dan sudah mendapat konfirmasi langsung dari para jenderal.

"Kehadiran mereka secara pribadi memberikan support moril kepada Kadin dan para enterpreneurship di Pekanbaru. Mereka telah menyatakan kesediaan untuk datang," kata Supirman.

Selain mengundang kehadiran perwira tinggi, panitia juga menghadirkan sejumlah toko nasional antara lain elit Partai Golkar, Akbar Tanjung, Ketua MK, Prof Mahfud MD dan anggota DPR, Dr Harry Azhar Aziz.

Sementara, di tataran perwira tinggi yang telah menyatakan kehadirannya yakni, Mayjen Erry Herryanto (Sekjen Kementerian Pertahanan), Mayjen (TNI) Karseno,  Mayjen (TNI) Marciano Norman (Kepala BIN), Mayjen (TNI) Yudi Harianto, Mayjen (TNI) Lowdewik Paulus (Pangdam BB), Mayjen  (TNI) Erwin Syafitri (Pangdam Papua), Mayjen  (TNI) Gautama, Brigjend (TNI) Syafril Mahyudi, Letjen (TNI) Wilowo Jati, Brigjen (TNI) Wiyarto, Brigjen (TNI) Edi Rahmayadi, Brigjen (Pol) Muchgiarto, Brigjen (Pol) Doli Bambang, Kombes (Pol) Risyafuddin. Selain itu, ada 10 perwira TNI berpangkat kolonel dan letnan kolonel serta 6 perwira kepolisian berpangkat komisaris besar yang bakal hadir.

"Konfirmasi terakhir kami, para undangan khusus tersebut bersedia untuk hadir. Sebagian mereka pernah bertugas di Riau. Jadi, sekalian kangen-kangenan," kata Supirman.

Ia menjelaskan, tugas tim formatur pasca musda kadin Kota bulan lalu sudah tuntas. Pihaknya memplot pengurus berdasarkan kompetensi, perimbangan, senioritas dan pengembangan organisasi ke depan.

"Jadi, sifatnya mengakomodir seluruh lapisan dan kompetensi. Pengurus cukup beragam. Mudah-mudahan struktur dan komposisi yang ditetapkan bisa bekerja dengan baik hingga akhir kepengurusan," kata Supirman.

Ia menjelaskan, di bawah kepengurusan baru yang masih segar, Kadin ingin menjadi motor penggerak bangkitnya para enterpreneurship muda di Pekanbaru. Soalnya, selama ini pembinaan usahawan mudah masih belum optimal. Kadin ingin fokus untuk mendukung profesional muda dalam karir sebagai pengusaha.

"Tingkat pertumbuhan ekonomi Pekanbaru, belum sebanding dengan pertumbuhan pengusaha, khususnya pengusaha muda. Kita ingin mendongkrak itu," tegasnya.

Selain itu, Kadin Pekanbaru mendorong kemitraan dengan pemerintah dan dunia swasta dalam melibatkan anggota Kadin menggarap proyek-proyek lokal di daerah.

"Kompetensi pengusaha lokal tidak kalah dengan pengusaha dari luar daerah. Makanya, pengusaha lokal harus mendapat porsi yang ideal," tegas Supirman. (www.tribunpekanbaru.com/ran)
Penulis: RayaNainggolan
Editor: zid
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
22642 articles 9 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas