Minggu, 23 November 2014
Tribun Pekanbaru

Menteri Perpanjang Asa Guru Honorer Medan

Rabu, 23 Mei 2012 20:43 WIB

TRIBUNPEKANBARU.COM, MEDAN - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Azwar Abubakar memberi perpanjangan waktu sampai 31 Mei bagi Pemko Medan untuk mengajukan pengangkatan guru honorer Kategori II menjadi calon pegawai.

Kabar ini disampaikan Ketua Komisi B DPRD Medan Surianda Lubis yang bersama dengan Komisi A serta perwakilan Forum Komunikasi Guru Honor Pegawai Negeri Kota Medan berkunjung ke Kantor Kemenpan-RB, Rabu (23/5). Selain menemui Menpan-RB, rombongan yang memperjuangkan sekitar 900 guru honorer Kota Medan ini juga bertandang ke Kantor Badan Kepegawaian Negara.

“Kami diterima Menteri Azwar Abubakar sekaligus Deputi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Aparatur Kemenpan-RB Ramli Naibaho. Pak Menteri tadi mengatakan data guru honorer diharapkan sampai ke BKN terakhir pada 31 Mei ini,” paparnya kepada Tribun via saluran telepon, Rabu (23/5).

Politisi PKS ini menceritakan tentang keheranan Azwar Abubakar akan kampung halamannya yang dianggap sudah metropolitan, Kota Medan, ternyata bisa telat mengirimkan data para guru honorer. “Humas BKN Tumpak Hutabarat juga heran karena ada daerah yang guru honorernya lebih dari 1.000 orang bisa tepat waktu, sebelum 30 April,” katanya.

Ketua Forum Komunikasi Guru Honor Pegawai Negeri Medan Andi Surbakti yang termasuk dalam rombongan ke Jakarta mengapresiasi kinerja Komisi B dan Komisi A yang langsung meminta Badan Kepegawaian Daerah Kota Medan, Inspektorat, dan Dinas Pendidikan untuk rapat dengar pendapat (RDP) dan membahas tindak lanjut atas dispensasi dari Kemenpan-RB.

“Komisi B menyatakan, mereka siap mengawal proses pengiriman data guru honorer sampai ke BKN,” kata Andi yang juga menyatakan bakal hadir dalam RDP yang akan digelar Jumat (25/5) mendatang. 
Editor: zulham
Sumber: Tribun Medan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas