A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Fotografer.Net Adakan Pemotretan Model di Lanud Pekanbaru - Tribun Pekanbaru
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 19 April 2014
Tribun Pekanbaru

Fotografer.Net Adakan Pemotretan Model di Lanud Pekanbaru

Sabtu, 26 Mei 2012 14:24 WIB
Fotografer.Net Adakan Pemotretan Model di Lanud Pekanbaru
gravatar.com
Kristupa Seragih
Laporan: Nasuha

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU
- Fotografer. net (FN) pada Sabtu (26/5) pagi, mengadakan acara kunjungan ke kantor Tribun Pekanbaru , sebagai ajang berbagi pengalaman antar Fotografer dan beberapa Jurnalis Foto yang berada di Pekanbaru.

Fotorafer.net merupakan salah satu Portal penggemar fotografi di Indonesia. Terdapat galeri foto, forum, informasi layanan dan tempat untuk berbagi foto.

Fotografer.net sendiri ke Pekanbaru untuk melakukan perjalanan tournya ke tujuh belas kota di Indonesia dan Pekanbaru sendiri kota yang keempat setelah Jogja, Jakarta, Bandung dan Surabaya.

Dalam acara tournya ke Pekanbaru, Fotografer.net  yang disponsori oleh Canon dan bekerjasama dengan Komunitas Fotografi Pekanbaru (KFP) mengadakan acara workshop dan pemotretan Model yang berlokasi di Lanud Pekanbaru.

Dipilihnya Pekanbaru sebagai salah satu kota tujuan tournya Fotografer.net, menurut Kristupa Saragih sebagai pendiri Fotografer.net, karena Pekanbaru sendiri memiliki potensi dalam bidang fotografinya, "melihat dari antusiasnya masyarakat Pekanbaru sendiri dalam dunia fotografer sangat tinggi," ujar Kristupa Saragih.

Kristupa Saragih menambahkan, Fotografer.net awal berdirinya tahun 2001 dan mulanya beranggotakan kalangan jurnalis Foto namun lama-kelamaan keanggotaannya diramaikan oleh kalangan hobby foto dan akhirnya sekarang ini anggota Fotografer.net banyak dari kalangan Mahasiswa kontemporer.

"Keanggotaan fotografer.net sekarang sekitar 200 ribu yang aktif. Kami bisa hasilkan produksi foto dalam seharinya sebanyak 700 foto, karena sistemnya langsung bisa upload foto ke situs langsung, namun ada juga peraturan yang berlaku yang sudah ditetapkan, karena kami punya aturan sendiri yang mesti dipenuhi," kata Kristupa.
 
Kris menambahkan saat ini komunitas fotografi terbesar di Asia tenggara masih dipegang oleh fotografer.net dan merupakan situs foto yang membernya banyak dari warga negara asing.

"Cita-cita kami sendiri di FN untuk menjadi fotografi terbesar di dunia, dan membawa nama Indonesia," kata Kris.

Kristupa juga berbagi sedikit tentang raihan prestasi yang ditorehkan oleh Fotografernet, salah satunya mengadakan acara iven besar pemotretan  model Ferari, saat itu menurut Cris, FN bisa mengumpulkan sebanyak 2000 fotografer, selain itu masih banyak prestasi yang sudah ditorehkan FN sendiri.

Kris juga memberikan masukan kepada fotografer yang hadir saat itu, kalau ingin menjadi seorang fotografer yang bagus hendaknya memiliki jiwa netralitas tidak mengaitkan latar belakang masing- masing.

"Seperti kita di Fotorafernet, semua kalangan masuk baik itu kalangan pekerja, Hobbys, dan kalangan mahasiswa juga, jadi ketika masuk dalam komunitas ini kita hilangkan ego dari latarbelakang masing- masing," ujar Kristupa.

Sementara itu, Ketua Panitia Acara yang juga sebagai ketua Komunitas Fotografi Pekanbaru (KFP), Damriadi mengatakan, acara pemotretan yang diadakan fotografernet tersebut diadakan di Lanud Pekanbaru dan disediakan sebanyak lima orang model.

"Kalau untuk pesertanya, kami mengundang semua komunitas fotografi di Pekanbaru. Diprediksi pesertanya yang ikut itu sekitar 100 sampai 150 oranglah," kata Amriadi. (www.tribunpekanbaru.com/cr11)
Penulis: Nasyuha
Editor: zid
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
22888 articles 9 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas