• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 24 Oktober 2014
Tribun Pekanbaru

Satu Bank Terbesar AS Pindah ke India

Senin, 25 Juni 2012 13:06 WIB
Satu Bank Terbesar AS Pindah ke India
wellsfargointerestrates.com
Wells Fargo Bank
TRIBUNPEKANBARU.COM, AS-Salah satu bank terbesar di Amerika Serikat (AS) Well Fargo, memutuskan akan memindahkan sebagian divisi bisnisnya ke India. Di tengah kampanye Presiden AS, Barack Obama mengenai anti outsourcing, bank terbesar urutan keempat di AS itu berencana melakukan efisiensi.

"Kami ingin meningkatkan efisiensi dan mengejar strategi investasi dengan cara menggeser sumber daya secara jangka panjang," terang Bridget Braxton, juru bicara Well Fargo, Minggu (24/6).

Namun, bank belum memutuskan berapa besar yang akan pindah ke India. Belum pastinya jumlah perpindahan tersebut, lantaran bank yang sahamnya juga dimiliki miliarder dunia, Warren Buffett itu masih meneliti pasar mana yang paling menarik secara ekonomis. Selain India, wilayah yang dibidik adalah Filipina.

Yang pasti, divisi yang akan bedol desa meliputi dana pensiun, teknologi dan lainnya.

Saat ini, bank yang berdiri pada 18 Maret 1852 di New York itu telah mempekerjakan 3.000 karyawan di Hyderabad dan Bangalore. Sedangkan di Filipina sebanyak 240 pekerja.

"Waktu dan jumlah posisi belum bisa diumumkan, tapi mayoritas tenaga kerja kami tetap tinggal di Amerika," ucap Braxton.

Pemberi pinjaman ini mengklaim menjadi perusahaan swasta urutan 12 terbesar di tanah Paman Sam. Wells Fargo mempekerjakan 1 orang dari tiap 500 penduduk AS.(*)
Editor: zid
Sumber: Tribunnews
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
24126 articles 9 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas