A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Harga Daging di Pekanbaru Mulai Merangkak Naik - Tribun Pekanbaru
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 29 Juli 2014
Tribun Pekanbaru

Harga Daging di Pekanbaru Mulai Merangkak Naik

Jumat, 17 Agustus 2012 15:23 WIB
Laporan: Nasuha

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU
- Harga daging sapi dan kerbau jelang lebaran mulai melonjak. meskipun lonjakan harganya belum signifikan namun di prediksi harga daging ini akan terus melonjak hingga hari H lebaran.

Pantauan Tribun di beberapa pasar Tradisional di Pekanbaru terlihat harga daging yang biasanya dijual dikisaran Rp. 80 ribu naik menjadi Rp. 85 ribu namun menurut sebagian pedagang di pasar Tradisional tersebut harganya akan terus merangkak naik.

"Harga daging sapi ini memang telah mulai naik sejak dua hari ini, awalnya Rp80.000, kemudian menjadi Rp83.000, dan saat ini menjadi Rp85.000 per kilonya,"kata Reza seorang pedagang daging sapi eceran di Pasar Arengka. kepada Tribun Jumat (17/8/12).

Melonjaknya harga daging ini diakibatkan meningkatnya permintaan oleh masyarakat menjelang dan saat lebaran nanti."Sudah hal yang biasa setiap tahunnya, karena masyarakat banyak beli daging saat lebaran," ujar Reza.

Pantauan Tribun di beberapa pasar Tradisional lainnya di Pekanbaru juga mengalami hal yang sama. misalnya saja di Pasar Cik puan dan Pasar Kodim, harganya terpantau mulai merangkak naik.

Pedagang daging lainnya di pasar Cik puan, Rahmad, mengakui kebutuhan daging sehari jelang Lebaran kali ini dirasa jauh lebih meningkat di bandingkan awal Ramadhan lalu.

"Harganya juga bisa terus meningkat,"ujar Rahmad kepada Tribun.

Sementara itu Kepala Bidang Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner Dinas Peternakan Provinsi Riau, Sri Mulyati menjelaskan, kebutuhan daging di Provinsi Riau, selama bulan puasa hingga Lebaran diperkirakan dapat terpenuhi sekitar 10.600 ekor dari pasokan lokal maupun didatangkan dari luar kota.

"Untuk memenuhi kebutuhan daging di wilayah ini, untuk sementara waktu belum ada kendala karena ada pasokan lokal dan dari luar pulau," katanya.

Dalam data Dinas Peternakan Provinsi Riau, kebutuhan daging sapi selama puasa dan Lebaran naik 10 persen hingga 20 persen bila dibandingkan pada tahun sebelumnya.(*)
Penulis: Nasyuha
Editor: zid
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas