• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Tribun Pekanbaru

Koleksi Pernak Pernik PON 2012

Rabu, 5 September 2012 09:08 WIB
TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVlll Tahun 2012 di Provinsi Riau sudah didepan mata.

Selain persiapan venue olahraga dan juga kesiapan atlet yang akan bertanding, momen PON 2012 ini tentunya tak lengkap tanpa adanya pernak pernik berupa merchandise khas PON 2012 di Riau. Tidak hanya bisa dijadikan sebagai oleh-oleh atau buah tangan, pernak-pernik PON 2012 ini juga sudah mulai diburu oleh masyarakat Pekanbaru.

Berbagai jenis souvenir ini bisa didapatkan. Baik itu souvenir yang dibuat oleh para pengrajin Riau hingga merchandise official dari PON XVIII 2012. Mulai dari gantungan kunci, kaos, boneka mascot PON 2012 dan berbagai jenis merchandise lainnya.

Seperti yang diakui Hasrinaldi. Eri begitu ia kerap disapa adalah salah satu orang yang berburu pernak-pernik PON 2012 untuk di koleksi. Awalnya ia membeli merchandise PON ini saat acara kenduri rakyat sempena ulangtahun Provinsi Riau. Di acara itu PB PON membuka stand dan juga menjual berbagai official merchandise PON.

Karena memang hobi koleksi, ia pun mulai berburu merchandise official PON 2012. Ia mengoleksi beberapa pernak-pernik seperti kaos, bantalan kursi mobil plus seatbelt, handuk, tas, bantal hingga boneka burung serindit yang menjadi mascot PON di Riau tahun ini. Merchandise official ini ia dapatnya di tempat resmi penjualan merchandise PON 2012.

 “Saya memang hobi mengoleksi.  Kalau untuk koleksi biasanya lebih memilih yang official. Kualitasnya lebih bagus dan tahan lama. Ini bantal dan seatbeltnya saya pasang di mobil,”ujarnya.  

Tidak hanya mengoleksi merchandise PON Riau 2012, Eri juga memiliki koleksi merchandise SEA GAMES dan juga koleksi syal tim sepakbola Indonesia. Apalagi ia sering menonton pertandingan PSPS Pekanbaru ke berbagai kota. Biasanya usai pertandingan ia tukaran syal dengan supporter klub lain.

“Tidak Cuma merchandise yang berkaitan dengan olahraga saja. Kalau lagi keluar kota, pertama kali yang dicari itu souvenir khas daerah. Kemudian baru cari toko supporter yang jual merchandise klub local. Saya pengen punya galeri yang isinya merchandise,”katanya lebih lanjut.

Selain Eri, pernak pernik PON XVIII tahun 2012 ini juga jadi incaran Roni. Ia mengaku saat ini ia baru memiliki pernak-pernik PON berupa gantungan kunci. Kaos yang berlogo PON Riau 2012 jadi salah satu merchandise yang tengah diliriknya.

“Ini lagi pengen nyari-nyari juga. Baru punya gantungan kunci saja sih. Pengen punya kaosnya juga nanti. Biasanya kan kalau sudah dekat-dekat PON atau pas pertandingan banyak yang jual. Nanti mau hunting-hunting juga,”tambah Roni. (*)
Penulis: sesri
Editor: zid
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
26790 articles 9 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas