• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribun Pekanbaru

Melawan, Ketua Geng Motor Ditembak

Selasa, 30 Oktober 2012 08:43 WIB
Melawan, Ketua Geng Motor Ditembak
tribunpekanbaru/Galih
BS (21) ketua geng motor XTC yang kini mendirikan geng motor baru dengan nama Romusa sedang menjalani pemeriksaan di Mapolresta Pekanbaru, Senin (29/10). Dia ditangkap Sekitar pukul 16.00. Karena berusaha melawan, polisi harus melumpuhkannya dengan timah panas.
TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Jajaran Sat Reskrim Polresta Pekanbaru berhasil menangkap seorang tersangka ketua geng motor BS (21) alias Madam. Dia ditangkap di Perumahan Sidomulyo, Tampan.

Saat hendak ditangkap, BS melakukan perlawanan sehingga polisi menghadiahinya dengan timah panas. Polisi menembak Madam pada kaki kanannya.

Madam merupakan seorang yang cukup dicari oleh petugas kepolisian. Pasalnya, Madam adalah pelaku penyerangan terhadap Mapolresta Pekanbaru beberapa waktu lalu. Selain itu, dia adalah pelaku pembakaran pos polisi di Jalan Sudirman, tepatnya di depan Gramedia.

Di hadapan penyidik, Madam mengatakan kalau dirinya bergabung dalam XTC sejak 2011 lalu. Namun, saat ini XTC memang sudah tidak ada lagi. Madam mengganti nama XTC menjadi RMS (Romusha).

Selama menjadi buronan polisi, dia selalu berpindah-pindah tempat. Warga Jalan Arengka II, Gang Ampalu, Payung Sekaki ini sepertinya sadar menjadi buruan polisi sehingga terus berpindah tempat.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Adang Ginanjar melalui Kasat Reskrim, AKP Arif Fajar mengatakan, Madam sudah menjadi buruan polisi sejak penerangan Mapolresta. Saat itu, dia merupakan ketua geng motor XTC dan menggerakkan massa.

Dikatakan Kasat, begitu mendapatkan informasi tentang keberadaan Madam, petugas langsung melakukan pengintaian. Begitu mendapat kepastian kalau Madam berada di rumah tersebut, petugas pun langsung menyergapnya.

Namun, kata Kasat, saat disergap Madam berusaha melakukan perlawanan. Hingga akhirnya, dia dilumpuhkan dengan timah pana.

"Sekitar pukul 16.00 kita telah menangkap Madam. Dia merupakan pimpinan geng motor XTC yang selama ini meresahkan. Karena berusaha melawan saat hendak ditangkap, dia kita lumpuhkan," kata Kasat.

Dijelaskan Kasat, tempat penangkapan Madam adalah sebuah rumah kosong. Di tempat itu, katanya, merupakan tempat yang biasa dijadikan lokasi berkumpul Madam dan teman-temannya.

Selain karena diduga terlibat penyerangan terhadap Mapolresta dan pembakaran pos polisi, Madam juga diduga terlibat aksi kejahatan lainnya. Yang bersangkutan diduga terlibat dalam aksi curanmor di Panam.

Sebelumnya, polisi juga telah melumpuhkan seorang ketua geng motor, Wen. Sama dengan Madam, Wen juga ditembak saat hendak ditangkap karena hendak melawan petugas menggunakan sebilah sangkur.

Setelah Wen dan Madam, polisi belum akan berhenti dalam mengungkap mengenai geng motor. Kasat menegaskan, pihaknya akan terus mengembangkan untuk memberantas keberadaan geng motor di Pekanbaru. (*)
Penulis: Galih
Editor: zid
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas