Rabu, 26 November 2014
Tribun Pekanbaru

Budhiyan: DR Alimin Siregar Selalu Lurus dan Blak-blakan

Jumat, 23 November 2012 11:31 WIB

Budhiyan: DR Alimin Siregar Selalu Lurus dan Blak-blakan
net
DR Alimin Siregar
Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Hengki Seprihadi
TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU
- Bagi komisioner KPU Riau, Budhiyan Putra Ali, sosok DR Alimin Siregar dikenal sebagai orang yang selalu lurus dan berbicara apa adanya.

"Selalu lurus dan blak-blakan," ujar Budhiyan melalui pesan singkat kepada Tribun, Jumat (23/11/2012).

Sebelumnya diberitakan, Terakhir kali tribunpekanbaru.com berbincang dengan mendiang DR Alimin Siregar, saat Obama berhasil memenangkan pemilihan presiden AS kedua kalinya baru-baru ini.

Ahli kajian Amerika Serikat di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau ini, masih memberikan pemikiran cerdas dan bernas terkait dampak kemenangan Obama terhadap Indonesia. Pemikiran beliau malah terkesan masih nasionalis sekali.

"Tidak ada pengaruh signifikan menangnya Obama terhadap Indonesia. Semua tergantung kita. Kita harus menjadi bangsa kuat dan mandiri. Berdaulat di atas kaki sendiri. Indonesia harus tangguh dalam berdiplomasi," ujar Alimin waktu itu kepada tribunpekanbaru.com.

Sebelumnya diberitakan, Informasi diperoleh tribunpekanbaru.com dari Pempred Harian Vokal, Tun Akhyar, almarhum DR Alimin Siregar selama ini tinggal di Perumahan Unri Blok C, Jl Garuda Sakti Panam.

Diberitakan sebelumnya, rasa duka disampaikan berbagai kalangan saat mengetahui kabar wafatnya DR Alimin Siregar. Fendri Jaswir, mantan anggota DPRD Riau, mengaku berduka.

"Turut berduka cita. Baru kemarin Andi Yusran bilang almarhum seorang yang cerdas dan bernas pemikirannya," ujarnya di sebuah grup blackberry messenger, Jumat (23/11/2012) siang.

DR Alimin Siregar, menghembuskan nafas terakhir pukul 10.10 WIB, Jumat (23/11/2012) di RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru. Hal ini dikatakan Tengku Edi Sabli yang sedang berada di rumah sakit.

Sebelumnya diberitakan, Anggota KPU Provinsi Riau, DR Alimin Siregar wafat, Jumat (23/11/2012). Tokoh Riau yang dikenal kritis ini meninggal dunia di RSUD Arifin Achmad.

Hingga pukul 10.56, jenazah masih berada di ruangan ICU RSUD Arifin Achmad Pekanbaru. "Sekarang masih di ruang ICU," kata Tengku Edi Sabli, Ketua KPU Riau yang berada di sana menjawab tribunpekanbaru.com. (*)
Penulis: Hengki Seprihadi
Editor: harismanto

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas