Minggu, 23 November 2014
Tribun Pekanbaru

Ikan Arwana Rp 1 Miliar Dijual di Mangga Dua

Jumat, 30 November 2012 09:45 WIB

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA - Bagi Anda pecinta hewan peliharaan dan tumbuhan, jangan lewatkan gelaran Indonesia Pets Plants Aquatic Expo (IPPAE) 2012 yang akan kembali digelar 1 Desember-9 Desember di WTC Mangga Dua, Jakarta Utara.

Dalam pesta terakbar yang diikuti oleh berbagai jenis komunitas pecinta flora dan fauna, baik dari dalam maupun luar negeri, panitia menjanjikan bakal menampilkan berbagai hewan peliharaan maupun tumbuhan termahal di Indonesia.

Herjanto Kosasih, Ketua Umum IPPAE, mengatakan IPPAE tahun ini akan lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya. Berbagai komunitas akan bergabung meramaikan acara yang akan digelar selama 10 hari penuh. Apalagi IPPAE sudah menjadi agenda tahunan di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

"Berbagai komunitas ikan hias di tanah air seperti Koki, Louhan, Arwana, Discuss, Monsterfish, Betta/Cupang dan Koi dipastikan kembali ambil bagian dalam ajang ini," kata Herjanto, Jumat (30/11).

Ajang pameran flora dan fauna terbesar di Indonesia ini juga didukung oleh komunitas reptil, Sugar Glider, Burung Kenari, komunitas kelinci, komunitas layang-layang, komunitas Mamal Lover dan tanaman buah maupun tanaman hias, tanaman hias air atau Aquascaping, juga komunitas pecinta anjing Pitbull.

Herjanto menuturkan, ikan-ikan terbaik dari pelosok tanah air akan unjuk kebolehan menjadi yang terbaik. "Di sela pameran kita juga menggelar kontes Louhan, ikan Cupang, Mas Koki, Diskus dan Arwana," imbuhnya.

Salah satu yang menjadi daya tarik dalam pameran IPPAE 2012 kali ini adalah kehadiran ikan Arwana Platinum yang akan dilepas dengan harga Rp 1 miliar. "Seperti apa bentuk dan rupa Arwana seharga Rp 1 miliar tersebut, tuntaskan penasaran anada dan datang langsung, saksikan semua dalam acara IPPAE 2012," katanya.

Selain kehadiran Arwana seharga Rp 1 miliar, IPPAE 2012 juga akan menghadirkan ular Phiton Albino dengan panjang enam meter yang akan dilepas dengan harga Rp 500 juta, anjing Bully dengan banderol Rp 150 juta, ikan Koki jumbo dengan banderol Rp 200 juta, Burung Macow yang akan dilepas dengan harga Rp 250 juta, dan ikan Cupang tipe Black Macrostoma dihargai sebesar Rp 30 juta.

"Ada juga tanaman yang telah berumur 25 tahun dan tanaman ini telah berbuah berkali-kali. Tanaman yang popular dengan nama Jaboticaba, persembahan dari Tebu Wulung Nursery, Jaboticaba tersebut akan di lepas seharga Kawasaki Ninja 250CC," ujar Herjanto.

WTC Mangga Dua sendiri memiliki komitmen dan kepedulian yang tinggi terhadap komunitas-komunitas yang ada, seperti komunitas yang tergabung dalam IPPAE yang secara berkesinambungan WTC Mangga Dua mendukung setiap kegiatan Komunitas IPPAE dengan penyelenggaraan pameran dan kontes.

Sejak pertama kali digelar pada 2009 lalu, nilai transaksi yang tercatat sepanjang pelaksanaan IPPAE terus mengalami peningkatan yang signifikan. Untuk IPPAE 2012 menargetkan nilai transaksi mencapai Rp 10 miliar. Selama gelaran acara IPPAE 2012 berlangsung sepertinya tidak terlalu sulit untuk mencapai target transaksi tersebut. (*)
Editor: zid
Sumber: Tribunnews

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas