Selasa, 4 Agustus 2015

Inilah Terobosan yang Ditawarkan PSSI untuk Bereskan Konflik Sepakbola

Senin, 17 Desember 2012 14:11

Inilah Terobosan yang Ditawarkan PSSI untuk Bereskan Konflik Sepakbola
Internet
Logo PSSI

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan bekerja berdasarkan road map.   Road map tersebut sebagai landasan untuk menyelesaikan konflik dan road map sudah diajukan kepada Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA).

Sekjen PSSI halim Mahfudz mengatakan, ada tiga  peta jalan yang diberikan ke FIFA, yang isinya sama seperti agenda MOU yang pernah dibuat dan disepakati antara PSSI dan KPSI.

"Ada tiga kata kunci road map tersebut mencakup penyatuan liga, penerimaan kembali keempat anggota Komite Eksekutif yang pernah diskors, dan melakukan revisi Statuta PSSI,"tuturnya.

Dalam situs resmniya, FIFA menyatakan, PSSI telah mengajukan road map selama tiga bulan.  Setelah itu situasi akan ditinjau ulang oleh Komite Asosiasi FIFA pada tanggal 13 Februari 2013 dan sidang Komite Eksekutif 20 Maret 2013. Ini batas waktu terakhir PSSI, untuk menormalkan situasi.

Selain bekerja berdasarkan road map, PSSI akan melakukan negosiasi ulang dengan Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI)  untuk menyelesaikan masalah dualisme kepengurusan dan liga yang ada saat ini.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Bob Hippy mengatakan, akan ada proses negosiasi ulang dengan KPSI untuk menyelesaikan permasalahan.

"Sekjen PSSI Halim Mahfudz akan membuat draft negosiasi sebagai bahan dalam proses negosiasi. Saya sendiri belum tahu kapan dilaksanakan, tetapi saya harap secepatnya, supaya segera selesai,"ujarnya.

Halaman12
Editor: Zul Indra
Sumber: Tribunnews
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas