A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

Turbo Mobil, Oke Untuk Balapan - Tribun Pekanbaru
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 23 Agustus 2014
Tribun Pekanbaru

Turbo Mobil, Oke Untuk Balapan

Senin, 17 Desember 2012 11:51 WIB
Turbo Mobil, Oke Untuk Balapan
Internet
turbo
TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Melakukan modifikasi dan penambahan aksesoris tentunya sudah jad hal yang lumrah dilakukan oleh para penggemar otomotif. Mulai dari bagian eksterior, interior hingga  bagian mesin. Modifikasi dan penambahan aksesoris biasanya dilakukan para penggemar mobil untuk mendapatkan performa maksimal dan tentunya membuat kendaraan tampil beda.

Untuk bagian mesin, Memasang perangkat turbo kerap jadi alternative untuk meningkatkan kemampuan dapur pacu kendaraan. Penambahan turbo pada mesin mobil standar bisa memompa tenaga secara instan, performa pun meningkat drastis tanpa menambah bobot mobil.

“Pasang turbo biar kemampuan mesin meningkat. Tapi ini mesinnya masih standar, jadi kalau buat harian masih nyaman dan kalau mau ada event seperti drag race bisa dipakai untuk balapan juga,”ungkap Muhammad Ifan.

Memasang turbo pada mobil kesayangan ini memang sudah menjadi keinginan Ifan sejak lama. Apalagi ia memang memilih konsep street racing untuk modifikasi mobil Honda Civic Facelift 2 tahun 2004 miliknya ini. Ditambah lagi ia memang sering dan hobi mengikuti drag race. Hal ini juga memudahkannya jika ingin mengikuti event drag race.

Ifan menambahkan biasanya memasang turbo pada mesin juga diikuti dengan perubahan pada mesin. Namun, berbeda dengan yang dilakukannya. Ia tetap mempertahankan mesin standar dan memasang turbo custom yang memang disesuaikan dengan kondisi kendaraannya.

Butuh waktu beberapa bulan baginya untuk konsultasi dengan mekanik hingga akhirnya bisa memasang turbo di mobil ini. Soalnya jarang yang pakai pada mobil ini dan tetap mempertahankan mesin standar. Setidaknya ia menghabiskan dana hingga puluhan juta untuk pemasangan aksesoris ini.  

“Karena pengennya tetap bisa untuk dipakai harian makanya tetap mempertahankan mesin standar. Yang paling suka itu kalau pakai turbo ini pas ganti gigi ada bunyinya gitu,”tuturnya sambil tersenyum.

Selain memasang turbo, pada mesin ia juga menambahkan intercooler yang berfungsi sebagai pendingin. Tidak hanya itu ia juga memasang strutbar pada bagian mesin. Pemasangan aksesoris ini memang sengaja dipasang untuk menjaga performa laju kendaraannya. Part ini disengaja dipasang untuk memperoleh komposisi ideal antara kestabilan dan kenyamanan terbaik pada tunggangan kesayangannya.

“Untuk memanipulasi kinerja ECU di mesin saya juga pasang piggy bank. Settingannya melalui komputerisasi,”tambahnya lebih lanjut.

Tidak melakukan perubahan pada bagian mesin sesuai dengan konsep yang diusungnya yaitu street racing, Ifan juga memasang beberapa aksesoris yang kental dengan aroma mobil balap pada bagian eksterior. Seperti memasang front lips pada bagian depan mobil, memasang spoiler atau wing belakang dan juga mencangkokkan aksesoris towing pada bagian depan mobilnya. Begitu juga halnya pada bagian kaki-kali mobil. Ia memasang velg racing jenis TE 37.

“Sementara puas dengan performa mesinnya. Apalagi untuk harian, tapi untuk trek sepertinya harus ada yang disetting lagi,”tutup Ifan. (*)
Penulis: sesri
Editor: zid
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
70673 articles 9 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas