Kamis, 2 April 2015

Parahnya Jalan ke Wisata Ombak Bono

Selasa, 25 Desember 2012 11:43

Parahnya Jalan ke Wisata Ombak Bono
Budi/ Tribun Pekanbaru

"Banyak lubang di tengah jalan menuju obyek wisata Bono, sehingga diharapkan ada perhatian dari pemerintah daerah," kata Riza Yunizar (35) wisatawan asal Kota Medan yang ditemui di Pekanbaru, Senin.

Dia mengatakan, perjalanan panjang dan melelahkan ketika hendak ke kawasan Ombak Bono karena jalan yang rusak parah seperti kubangan kerbau.

Namun ombak Bono merupakan fenomena alam yang terjadi karena disebabkan pertemuan arus pasang air laut Selat Malaka dengan arus Sungai Kampar dari hulu menuju hilir.

Kawasan Bono di Teluk Meranti, Pelalawan banyak dikenal oleh wisatawan mancanegara setelah sebuah hotel berbintang memutar film tentang keindahan alam tersebut.

Demikian pula sebuah iklan rokok telah memamerkan keindahan dan tantangan Ombak Bono bagi peselancar.

Selain itu, film tentang ombak Bono diputar berulangkali di sebuah hotel di Bali dan memperlihatkan seorang peselancar dari Eropa meliuk-liuk di atas papan mengikuti gelombang yang bersebelahan dengan hutan.

         Sedangkan kawasan ombak Bono dapat dicapai dari Jakarta atau Singapura dengan menggunakan jasa penerbangan ke ibu kota Provinsi Riau itu dan mendarat di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

Halaman123
Editor: Zul Indra
KOMENTAR

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas