• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 22 September 2014
Tribun Pekanbaru

Alokasikan Dana Rp 10 Miliar

Jumat, 28 Desember 2012 19:20 WIB
TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Kabar baik bagi masyarakat Desa Pasir Kemilu (Paskem) Kecamatan Rengat. Setelah sempat tertunda, akhirnya Pemerintah Provinsi (Pemrov) Riau mengalokasikan anggaran pembangunan turap sungai Indragiri di Desa Paskem pada APBD Riau tahun 2013 senilai Rp 10 miliar.

"Pemrov Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum sudah dianggarkan sebesar Rp 10 miliar untuk pembangunan turap Sungai Indragiri di Desa Paskem," ujar anggota DPRD Riau asal Inhu-Kuansing H Abu Bakar Siddik SSi, Kamis (27/12) melalui telepon genggamnya.

Dikatakan Abu bakar, saat reses dengan warga yang juga dihadiri oleh Bupati Inhu tahun lalu, warga mengusulkan pembangunan turap desa tersebut. Waktu itu sudah sempat diusulkan masuk dalam APBD Riau 2012, namun anggaran itu tertunda. Baru tahun 2013 ini dilokasikan kembali sebesar Rp10 miliar untuk pembangunan turap itu.

Dengan sudah dianggarkan dalam APBD Riau, secara bertahap pembangunan turap terus dilaksanakan. Dengan dana tersebut diharapkan bisa tuntas pekerjaan turap sekitar 100 meter. Tahun depan akan tetap diperjuangkan lagi untuk tetap masuk dalam APBD Riau tahun 2014 mendatang.

Sebenarnya ada beberapa titik abrasi tebing sungai Indragiri yang diusulkan untuk diperbaiki. Seperti di Desa Danau Baru Kecamatan Rengat Barat yang sudah dialokasikan tahun 2012. Selain itu  juga ada  dibeberapa desa lain seperti di Kecamatan Peranap yang perlu diperbaiki.

"Ada beberapa titik abrasi sungai Indragiri yang perlu penanganan secepatnya," ujarnya. Ditemui di tempat terpisah, Kadis PU Inhu Dr.Ir.H.Asmara HK MM menyambut baik adanya alokasi dana tersebut. Menurut Asmara, memang benar Bupati Inhu sudah mengusulkan sejumlah kegiatan ke Pemrov Riau.

Bila sudah direalisasikan dalam APBD Riau untuk turap sungai Indragiri Desa Paskem untuk pengamanan tebing sungai adalah sesuatu yang patut disyukuri, sehingga desa ini aman terhadap banjir. "Kita ucapkan terimakasih dengan dialokasikannya dana untuk pembangunan turap Desa Pasir Kemilu tersebut," ujar Asmara. (Kor1)
Editor: zulham
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
75633 articles 9 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas