A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Dua Perwira Berpangkat AKBP Naik Pangkat KBP - Tribun Pekanbaru
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 1 Agustus 2014
Tribun Pekanbaru

Dua Perwira Berpangkat AKBP Naik Pangkat KBP

Jumat, 28 Desember 2012 13:30 WIB
Laporan : Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -
Sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi dan pengabdiannya dalam melaksanakan tugas, Jumat (28/12) sebanyak 1545 personil Polri di jajaran Polda Riau dinaikan pangkat setingkat dari pangkat sebelumnya..

Penyematan tanda kenaikan pangkat tersebut dilakukan secara simbolis oleh Kapolda Riau, Brigjen Pol Suedi Husein di halaman Mapolda Riau. Kenaikan pangkat yang diberikan setingkat lebih tinggi yakni dari Ajudan Komisaris Besar Polisi (AKBP) ke Komisaris Besar Polisi (KBP), Komisaris Polisi (Kompol)  ke AKBP, Ajun Komisaris Polisi (AKP) ke Kompol,  Inspektur Polisi Satu (Iptu) ke AKP, Inspektur Polisi Dua ke Iptu, Ajudan Inspektur Polisi dua (Aipda)  ke Ajudan Inspektur Polisi Satu (Aiptu) dan Brigadir.

Untuk kenaikan pangkat periode Januari sebanyak 1545 personil tersebut terdiri dari Perwira Menengah (Pamen), Perwira Pertama (Pama) dan Bintara. "Untuk Pamen yang naik pangkat sebanyak 50 personil, dan Pama sebanyak 95 orang. Sedangkan Bintara yang naik pangkat sekitar 1400 personil," jelas Kapolda Riau Brigjen Pol Suedi Husein kepada wartawan, Jumat (28/12).

Pamen tersebut kata Suedi Husein, terdiri dari AKBP ke KBP sebanyak 2 orang, Kompol ke AKBP sebanyak 7 orang ditambah AKBP Har sebanyak 4 orang. Lalu dari AKP ke Kompol sebanyak 35 orang dan ditambah Kompol Har sebanyak 4 orang.

Selanjutnya untuk Pama terdiri dari, Iptu ke AKP personil yang naik pangkat sekitar 44 orang, dan Ipda ke Iptu sebanyak 50 orang, ditambah 1 orang Iptu Har. "Sedangkan Bintara terdiri dari Aipda ke Aiptu sebanyak 132 orang, Bripka ke Aipda sebanyak 140 orang, Brigadir ke Bripka sebanyak 285 orang, dan Briptu ke Brigadir sebanyak 492 orang. Terakhir dari Bripda ke Briptu sebanyak 351 orang," kata Kapolda.

Lebih rinci Suedi Husein menambahkan, dari 1.545 personil yang naik pangkat tersebut, sebanyak 256 orang di antaranya berasal dari Mapolda Riau, Brimobda dan SPN Pekanbaru. Kenaikan pangkat kata Suedi, merupakan hak bagi tiap personil Polri setelah melalui proses penelitian dan kemampuan dalam menjalankan tugas pokok, fungsi dan perannya di masyarakat.

"Jadi dengan adanya kenaikan pangkat ini, diharapkan personil kepolisian dapat lebih meningkatkan kinerja memberi pengayoman dan pengamanan pada masyarakat.” Kata Suedi lagi.

Apalagi kata Suedi, dengan akan berakhirnya tahun 2012 ini, maka ke depan diharapkan tugas kepolisian khususnya sebagai pengaman dan pengayom benar-benar terasa di tengah-tengah masyarakat. “Jangan ada jarak dengan masyarakat. Berikan mereka pengamanan dan pengayoman. Insya Allah, kinerja dan perjuangan kita akan dihargai oleh masyarakat,”paparnya. (*)
Penulis: Rino Syahril
Editor: zid
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas