A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

APBD 2013 Inhu Belum Ketuk Palu - Tribun Pekanbaru
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 Juli 2014
Tribun Pekanbaru

APBD 2013 Inhu Belum Ketuk Palu

Sabtu, 5 Januari 2013 20:05 WIB
TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Komisi  B DPRD Inhu membidangi Pengawasan Keuangan, optimistis pembahasan usulan Rencana Kerja Anggaran (RKA) 2013 sejumlah Satuan kerja (Satker) tuntas dibahas pekan depan.

Untuk mengejar target tersebut, Komisi B melakukan pembahasan lembur, termasuk Sabtu dan Minggu. Ketua Komisi B DPRD Inhu, Wisma Happy, temui Jumat (4/1), menjelaskan, pembahsan sudah dilakukan akhir pekan lalu usai paripurna nota keuangan.

"Ada 12 RKA Satker kita bahas di Komisi B. Saat ini baru 4 Satker RKA sudah tuntas dibahas di Komisi B," ujar Heppy. Politisi perempuan asal Partai Golkar ini menjelaskan, dalam pembahsan RKA, dilakukan secara mendalam mulai dari rencana program diusulkan serta dampak dari realisasi jika tidak terealisasi.

"Ada juga usulan di RKA Satker tersebut kita alihkan menjadi kegiatan kita anggap lebih menyentuh," tuturnya. Dari 12 Satker usulan RKA 2013 dibahas Komisi B, di antaranya Dinas Koperasi, Dinas Kehutanan, Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Indrasari Rengat dan Dinas Pertanian dan Holtilkultura tuntas dibahas.

Sedangkan Satker lainnya, usulan RKA 2013 akan dibahas Komisi B sudah dijadwalkan pertemuannya dengan masing-masing Satker. Antara lain, Dinas Perdagangan Perindustrian dan pengolahan Pasar, Kabag Ekonomi, Kabag Keuangan, Dinas Pendapatan Daerah, Dinas Peternakan dan Perikanan, BP4KKP dan Dinas Perkebunan.

"Kita mengalihkan usulan RKA Satker yang tidak menyentuh. Jika tidak ada usulan tersebut, kita coret. Namun ketika meragukan dipertanyakan secara mendetill azas manfaatnya. Sejauh ini Satker masih mengajukan usulan program sesuai dengan Visi dan Misi Inhu kedepan," jelasnya.

Terpisah, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Inhu, Ediwarman, mengatakan, ia tidak tahu rencana pengesahaan APBD Inhu 2013, Sebab, menurutnya, pembahasan dilakukan Dewan melalui Komisi dan Banggar masih dilaksanakan.

"Kita hanya memfasilitasi komisi membahas bersama Satker dipanggilnya. Jadwal pembahsan dibuat Komisi, kita sampaikan ke masing-masing Satker. Selanjutnya pertemuan Komisi dengan Satker," katanya mengenai pola kerja.

Setelah pembahasan RKA Satker oleh komisi, dilakukan pembasan sinkronisasi di Banggar. Setelah tuntas di Banggar, barulah Badan Musyawarah (Banmus) menjadwalkan sidang paripurna pengesahan APBD 2013. (Kor1)
Editor: zulham
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas