A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Pembangunan Jembatan Pedamaran II Bagan Siapi-api Rampung 2014 - Tribun Pekanbaru
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Tribun Pekanbaru

Pembangunan Jembatan Pedamaran II Bagan Siapi-api Rampung 2014

Selasa, 15 Januari 2013 15:41 WIB
TRIBUNPEKANBARU.COM, BAGAN SIAPI-API-Pembangunan Jembatan Pedamaran II diperkirakan akan rampung pada 2014 sehingga bisa digunakan oleh masyarakat untuk mempersingkat jarak tempuh antara Bagansiapiapi dan daerah yang ada di pesisir Rohil dengan sejumlah daerah di perbatasan dengan Sumatera Utara.

"Insya Allah pembangunan Jembatan Pedamaran II akan rampung pada 2014 sehingga bisa menunjang mobilitas warga dan meningkatkan daya saing produk hasil pertanian, perkebunan dan industri kecil warga," kata Wakil Bupati Rohil H Suyatno saat membuka pelatihan Jurnalistik se-Provinsi Riau yang diikuti 40 jurnalis di Hotel Lion Bagansiapiapi, Selasa.

Pada 2014 itu juga diharapkan jembatan sudah bisa digunakan oleh masyarakat. Sedangkan Jembatan Pedamaran I saat ini sudah mulai rampung kini telah dilalui mobil," ungkapnya.

Dana pembangunan Jembatan Pedamaran I dan Jembatan Pedamaran II, kata Wabup, murni menggunakan dana APBD Rohil sekitar Rp500 miliar tanpa bantuan dari pihak manapun. Sedangkan pembangunan jalan yang menghubungkan daerah-daerah di sekitar kawasan kedua jembatan tersebut merupakan tanggungjawab pihak Provinsi Riau.

Dengan selesainya pembangunan Jembatan Pedamaran I yang memiliki panjang lebih kurang 870 meter dan Pedamaran II sepanjang 1210 meter dengan masing-masing lebar 15 meter itu nantinya, diharapkan Wabup, kedua jembatan tersebut sebagai icon pembangunan Rohil karena selain sebagai jalur transportasi, kawasan  jembatan itu juga diharapkan sebagai sarana objek wisata apalagi kawasan itu memiliki panorama yang indah dan tidak kalah dengan panorama alam di daerah lain.

"Jembatan Pedamaran I dan Jembatan Pedamaran II akan kita jadikan sebagai icon pembangunan di Rohil yang juga diharapkan dapat dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia maupun mancanegara. Cocok sebagai objek wisata karena kawasan jembatan tersebut emiliki panorama yang indah yang tentu saja akan dikunjungi oleh banyak orang yang datang dari berbagai penjuru baik lokal maupun oleh wisatawan mancanegara," ulas Wabup.

Pembangunan Jembatan Pedamaran I dan Pedamaran II, nilai Wabup,  jelas sangat berdampak positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat Rohil secara keseluruhan. Apalagi apabila kawasan itu nanti dijadikan sebagai sarana objek wisata, sudah barang tentu ekonomi warga di sana akan lebih hidup dan perputaran uang akan jauh lebih meningkat karena warga di sana akan dapat berjualan menambah penghasilan keluarga," pungkas

Sebelumnya pada kesempatan terpisah Bupati Rohil H Annas Maamun menyatakan keyakinannya menjadikan kawasan Jembatan Pedamaran I dan Pedamaran II sebagai lokasi objek wisata terbaik dan terindah di Indonesia, apalagi panorama di sisi kiri dan kanan kedua jembatan memiliki pemandangan yang sangat indah.

Langkah pertama yang ditempuh pasca selesainya kedua jembatan tersebut dengan membebaskan lahan seluas enam hektare yang diperuntukkan sebagai lahan wisata. "Jika ada investor yang mau menanamkan investasi di kawasan itu dengan meminta kita lahan, akan kita sediakan lahan, tetapi investor itu melaksanakan program parisata dengan pengelolaan yang bagus dan memberi dampak positif bagi warga Rohil," ucap Bupati.

Bupati Rohil yang banyak mendapat dukungan dari warga Rohil dalam pencalonan sebagai Gubri tersebut memaparkan kalau Jembatan Pedamaran I sudah hampir rampung pembangunannya. "Pada Maret 2013, Insya Allah sudah akan diresmikan pemakaiannya sehingga fokus kita tinggal penyelesaian pembangunan Pedamaran II yang kita harapkan juga tidak akan lama lagi selesai," tutup Bupati. (ant)
Editor: zid
Sumber: Antara
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
84223 articles 9 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas