• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Tribun Pekanbaru

Mana Keramahan Suster RSUD Bangkinang?

Kamis, 17 Januari 2013 12:14 WIB
Mana Keramahan Suster RSUD Bangkinang?
halloriau
RSUD Bangkinang
Citizen Report
Pengirim: Ernisman, Warga Batu Bersurat

MEMBERI pelayanan terhadap orang yang sedang sakit sebaiknya dilakukan dengan ramah dan hati-hati. Sebab, tidak semua orang yang sedang sakit bisa bersabar dan tahan dengan perlakuan yang tidak mengenakkan.

Seperti yang terjadi pada saya saat mengantarkan anak saya ke RSUD Bangkinang. Tepatnya pada poli syaraf. Saya mendapati anak saya sakit pada kepalanya, terutama saat ia tengah tiduran dan telentang.

Oleh karenanya, saya berusaha untuk mengantarkan anak saya tersebut untuk berobat, agar sakit yang dirasakannya dapat segera sembuh. Sebagai yang pertama kali, saya mengantarkannya berobat ke Puskesmas Batu Bersurat sebagai yang paling dekat dari tempat tinggal saya.

Sesampainya di Puskesmas Batu Bersurat, saya mendapatkan rujukan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di RSUD Bangkinang. Sebab, menurut dokter di Puskesmas Batu Bersurat, anak saya harus diperiksa di Poli Syaraf.
Maka saya mengantarkannya ke Poli Syaraf yang ada di RSUD Bangkinang.

Sesampainya disana, saya bertemu dengan suster yang berjaga di ruangan registrasi pasien Poli Syaraf dan tidak diperkenankan untuk diperiksakan.

Alasannya, anak saya tersebut masih berusia dibawah 14 tahun dan harus dilakukan pemeriksaan di Poli anak. Kebetulan dokter yang berjaga di Poli Syaraf sedang tidak ada. Saya yakin, masukan dari suster tersebut adalah benar, namun cara beliau yang tidak mengizinkan saya masuk menyinggung saya.

Sebab, saya mendapatkan rujukan untuk berobat di Poli Syaraf langsung dari dokter puskesmas yang ada di Batu Bersurat. Rujukan tersebut untuk diperiksakan di Poli Syaraf yang berada di RSUD Bangkinang.

Seharusnya, saya berhak untuk melakukan pemeriksaan terlebih dahulu di Poli Syaraf dengan dokter yang bersangkutan. Karena, rujukan yang saya dapatkan datangnya dari dokter dari Puskesmas, dan sepemahaman saya, yang bisa memberikan rujukan adalah dokter, bukan suster.

Mohon kepada pihak RSUD agar lebih cermat dalam hal ini. Sebab, saya adalah pasien yang datang dari jauh di Batu Bersurat. Jangan kemudian saya kecewa dengan setiap keterangan yang saya dapatkan. Sebab niat saya hanya mengantarkan anak saya yang sakit sesuai dengan rujukan yang diberikan. (*)
Editor: zid
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
84973 articles 9 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas