• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 17 September 2014
Tribun Pekanbaru

Oknum Satpol PP Menjambret Mahasiswi

Sabtu, 19 Januari 2013 16:00 WIB
TRIBUNPEKANBARU.COM, KAYUGUNG – Oknum Satpol PP Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Mustopa (28), warga Kelurahan Kota Raya Kecamatan Kayuagung, tersungkur menabrak motor ojek saat berusaha kabur, setelah menjambret dompet milik Mahasiswi Universitas Islam OKI (UNISKI) Iis Novrianti (23) warga Kandis Kecamatan Kandis Kabupaten Ogan Ilir (OI), Jumat (18/1) pukul 15.00.

Aksi nekat Satpol PP ini, karena melihat mahasiswa yang berboncengan itu, memegang dompet di sisi kiri. Melihat ada kesempatan emas itu, lalu tersangka nekat memepet kendaraan yang ditumpangi korban Iis yang dibonceng Nora (22). Ketika itulah, tersangka dengan mudah menarik dompet dari tangan Iis. Seketika pula Iis berteriak jambret. Tak urung, Nora tersentak menarik gas motor Yamaha Jupiter dan mengejar tersangka.

Persis dipersimpangan Jalan YKP depan KPUD OKI, motor tersangka menabrak ojek sehingga tersungkur. Saat itulah, tersangka nyaris menjadi bulan-bulanan massa dan tukang ojek. Beruntung, cepat diamankan polisi dan dilarikan ke rumah sakit umum  daerah (RSUD) Kayuagung. Sedangkan, di rumah sakit tadi puluhan tukang ojek telah berkumpul hendak memassa tersangka.

“Saat itu saya teriak “jambret” sambil mengejarnya, warga yang mendengar teriakan saya juga ikut mengejar, saat di Depan kantor KPU OKI, pelaku menabrak tukang ojek. Saat itulah pelaku terjatuh, dan langsung di tangkap warga, dia juga tersangka ini membawa kunci T,” kata korban Iis.

“Saat ini tersangka dan barang bukti sepeda motor yang digunakan pelaku sudah kita amankan di Polsek Kayuagung untuk proses penyidikan,” ujar Kapolres OKI AKBP Agus F SH SIk melalui Kapolsek Kayuagung AKP Karimun Jaya SH didampingi Kanit Reskrim Aipda Edwar Alex.

Ditambahkan AKP Karimun, pihaknya masih terus mengembangkan kasus tersebut. “Kita juga menemukan barang-bukti kunci T, diduga tersangka ini juga merupakan pelaku curanmor, kita juga masih mengintrogasi tersangka berapa kali dia melakukan aksi penjambretan di OKI,” ujar Karimun.

Dijelaskan karimun, bahwa tersangka memang benar oknum honorer Pol PP Kabupaten OKI, sehari-harinya bertugas di Kantor Dewan Perwakilan Rakayat Daerah (DPRD) Kabupaten OKI. “Berdasarkan keterangan tersangka, dirinya honorer Sat Pol PP OKI, sementara ini dia mengaku baru sekali melakukan aksi penjambretan,” tandas Karimun. (*)
Editor: zid
Sumber: Tribunnews
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
86013 articles 9 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas