• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribun Pekanbaru

PAN Buka Pendaftaran Caleg

Senin, 21 Januari 2013 20:08 WIB
TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Partai Amanat Nasional (PAN) yang telah dinyatakan lolos verifikasi sebagai peserta Pemilu 2014, mulai membuka kesempatan bagi publik untuk pendaftaran calon legislatif (caleg) 2014. Partai nomor urut delapan (8) ini pun siap menerima para kader atau politisi dari partai yang tidak lolos verifikasi untuk merapat ke partai berlambang matahari itu.

"PAN mulai dari tingkat DPP, DPW hingga DPD membuka pendaftaran bagi siapa saja, baik itu tokoh masyarakat, pemuda, cendikiawan, aktivis, atau dari kalangan profesi, untuk menjadi caleg DPRD, DPR Provinsi hingga DPR RI. Kami membuka kesempatan selebar-lebarnya," ujar Ketua DPD PAN Dumai, Zainal Abidin, kepada Tribun, Minggu (20/1)

Zainal menambahkan DPD PAN Dumai juga sangat welcome kepada kader dan politisi yang berasal dari partai yang tidak lolos verifikasi untuk bisa maju bersama bendera PAN. "Termasuk juga para kawan-kawan politisi yang duduk di dewan saat ini atau yang mau mencalonkan diri namun terkendala partai tidak lolos verifikasi. Maka kami sangat terbuka.

PAN siap menggandeng mereka," ujar Zainal didampingi Sekretaris DPD PAN Dumai, Suhadi. Suhadi menjelaskan pendaftar, bisa mengambil formulir pendaftaran di RUMAH PAN Jalan Dock Yard Kecamatan Dumai Barat mulai Kamis, 24 Januari mendatang.

Dikatakan, syarat bakal caleg sesuai UU No. 8 Tahun 2012 tentang Pemilihan Umum, setia pada Pancasila dan UUD 1945, menjadi anggota partai dan menerima AD/ART partai. Bersedia mengikuti pelatihan caleg. Mengisi formulir pendaftaran termasuk biodata, fotokopi ijazah, fotokopi KTP, dan lain-lain.

"Jangan khawatir, bagi caleg yang awam dengan dunia politik. Kami akan memberikan pelatihan khusus dan berbagai informasi terkait pencalonan hingga bisa duduk dikursi legislatif," ujar Suhadi.

Untuk diketahui, dalam Pileg 2009, DPD PAN Dumai berhasil memperoleh tiga kursi di DPRD Dumai yaitu Zainal Abidin, dr. Ahmad Effendi dan Ahmad Kassim. Saat ini, anggota dewan dari partai tidak lolos verifikasi sudah satu orang yang bergabung dalam bendera PAN yaitu Hasrizal yang sebelumnya maju dari Partai Buruh.
Penulis: Naning Nutriana
Editor: zulham
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
86984 articles 9 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas