Minggu, 23 November 2014
Tribun Pekanbaru

Rumah Kasubag Umum Kemenag Pekanbaru Terbakar

Selasa, 5 Februari 2013 12:54 WIB

Rumah Kasubag Umum Kemenag Pekanbaru Terbakar
ilustrasi/net
Laporan : Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -
Tidur nyenyak warga Jalan Cipta Karya, Gang Lengkepe Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Selasa (5/2) sekitar pukul 02.30 dikejutkan dengan suara teriakan kebakaran dari rumah H Hasan Amal, Kasubag Umum Kantor Kemenag Kota Pekanbaru.

Warga terbangun dengar suara teriakan kebakaran itu langsung berhamburan keluar rumah dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Informasi yang dirangkum dilapangan kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah mewah tersebut dan hanya mobil dinas saja yang bisa diselamatkan itu pertama sekali diketahui oleh pemilik rumah Masriah (istri Hasan Amal).

Menurut Ketua RT 03/RW 11 Jon Hendri, saat itu sekitar pukul 02.00 Masriah terbangun dan ia kaget melihat ada kobaran api yang berasal dari dapurnya. Mengetahui itu spontan membuat Masriah menjerit kebakaran.

Teriakan dini hari itu membuat warga terbangun dari tidurnya dan warga pun bergegas keluar rumah. Melihat api terus membesar warga dengan cepat mengambil air dengan alat seadanya dan menyiramkan ke sumber api. Namun usaha itu hanya sia-sia, karena api terus membesar. Takut api terus membesar warga dengan cepat menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Pekanbaru dan melaporkan kejadian itu ke Polsek Tampan.

" Api dengan cepat membesar dan dalam hanya hitungan menit saja rumah itu hangus terbakar. Hanya mobil dinas saja yang selamat, selebihnya harta benda korban didalam rumah ikut hangus terbakar," katanya..

Berselang satu jam 4 unit mobil pemadam tiba dilokasi dan petugas dibantu warga bergegas menyemprotkan air ke api. Sementara itu petugas Polsek Tampan yang sudah tiba dilokasi langsung mengamankan lokasi agar kerumunan warga tidak menghalangi mobil pemadam.

Akibat kebakaran itu kata Jon, diperkirakan kerugian mencapai Rp 1 miliar lebih. Karena selain perabotan dan surat surat berharga lainnya. Uang tunai sebesar Rp 300 juta milik korban yang baru diambilnya dari bank, diduga ikut terbakar," ungkap Jon..

Sementara itu, korban H Hasan Amal yang dijumpai di TKP, tak bisa berkata banyak. Hasan hanya terpaku memandang api membakar seisi rumahnya dan raut wajah kesedihan terpancar jelas diwajahnya.

Dalam kebakaran itu tampak Kepala Kemenag Pekanbaru, Tarmizi Tohor berada dilokasi. Saat ditanya wartawan Tarmizi mengatakan, Hasan tidak bisa memberikan komentar, karena ia masih dalam keadaan shok. "Sebagai pimpinan kehadiran saya ke sini adalah sebagai penyemangat bagi Kasubag saya itu," ucapnya.

Rekan kerja Hasan yang juga turun ke lokasi dini hari itu terus memberi dukungan agar Hasan tabah dan kuat menerima cobaan yang menimpa.

Sementara itu Kapolsek Tampan Kompol M Idris Sag saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (5/2) membenarkan terjadinya kebakaran itu dan kasusnya masih dalam penyelidikan. (*)
Penulis: Rino Syahril
Editor: zid

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas