A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

Proyek Multiyears Tidak Ada Penandatanganan - Tribun Pekanbaru
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 22 Agustus 2014
Tribun Pekanbaru

Proyek Multiyears Tidak Ada Penandatanganan

Kamis, 28 Februari 2013 19:34 WIB
TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Dalam rapat paripurna penandatangan Nota Kesepakatan KUA-PPAS Kota Dumai 2013 18 Februari lalu di Gedung DPRD Dumai antara Walikota Dumai dan pimpinan DPRD Dumai, tidak terlihat adanya penandatanganan kesepakatan tentang kegiatan proyek multiyears (MY).

Ketua Fraksi Demokrat Plus, Prapto Sucahyo, Rabu (27/2) mengatakan, bila tak ada penandatangan nota kesepahaman, proyek multiyears tidak boleh masuk dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kota Dumai tahun 2013 yang kini memasuki pembahasan di tingkat komisi.

"Bila ternyata nantinya masuk hingga ditetapkan dalam Perda APBD Dumai 2013, hal itu membawa konsekwensi hukum. Pengalokasian anggaran untuk proyek multiyears di APBD Dumai 2013 tak boleh dilaksanakan. Bila tetap dilaksanakan, maka hal itu jelas-jelas melanggar aturan," kata pria yang kerap disapa Cahyo ini.

Ia mengatakan, fraksinya berharap dalam pembahasanya tak ada penumpang gelap masuk dalam APBD Kota Dumai 2013 nanti. Penyusunan, pembahasan, dan penetapan Perda APBD 2013 diharapkanya taat asas dan mengacu pada peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi. Proyek multiyears atau tahun jamak dibenarkan menurut undang-undang. Namun harus mengikuti prosedurnya.

Anggota DPRD yang kerap mengkritiki regulasi penetapan perda APBD dan PDRD tersebut menambahkan, menyangkut tata cara penganggaran proyek Multiyears tersebut sudah diatur dalam Permendagri nomor 21 Tahun 2011, perubahan dari Permendagri nomor 13 tahun 2006 tentang pedoman pengelolaan keuangan daerah.

Disebutkannya, seperti dalam pasal 54 A ditegaskan bahwa penganggaran kegiatan multiyears atau tahun jamak didasarkan atas persetujuan DPRD yang dituangkan dalam Nota Kesepakatan antara Kepala Daerah dan DPRD. Penandatanganannya harus dilakukan bersamaan dengan penandatanganan Nota Kesepakatan KUA PPAS pada tahun pertama rencana pelaksanaan kegiatan tahun jamak.

"Dalam nota kesepakatan bersama harus memuat sekurang-kurangnya tentang nama kegiatan, jangka waktu pelaksanaan kegiatan, jumlah anggaran, dan alokasi anggaran tiap tahunnya.  Dalam pasal yang sama, di ayat yang berbeda, juga ditegaskan bahwa jangka waktu proyek multiyears tak melebihi masa jabatan kepala daerah," katanya.
Penulis: iqbal
Editor: zulham
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
110404 articles 9 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas