• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 17 September 2014
Tribun Pekanbaru

Stadion Tuanku Tambusai Direnovasi

Jumat, 1 Maret 2013 15:15 WIB
TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kepastian Stadion Tuanku Tambusai di Bangkinang, Kampar digunakan untuk venue pertandingan pesta Islamic Solidarity Games (ISG) III nanti, nampaknya tidak ada masalah lagi. Sebab, dari hasil pertemuan seluruh manajer venue dengan Panpel ISG Pusat kemarin, draf penambahan dan peningkatan Stadion Tuanku Tambusai dipaparkan.

Dari hasil pemaparan tersebut, stadion harus ditambah untuk beberapa item. Namun tidak mengubah kondisi fisik gedung. Penambahannya hanya bersifat peningkatan fasilitas saja. Manajer Venue Stadion Tuanku Tambusai, Suwirman SPd, Jumat (1/3) menjelaskan, penambahan beberapa item tersebut sudah meripakan hasil rapat yang dipimpin Manajer Kompetisi Rahmad Priyadi, Rabu (27/2) kemarin.

"Pengerjaannya mulai dilakukan Maret ini," paparnya menjawab Tribun. Dari beberapa item yang ditambah tersebut, masuk di antaranya penambahan daya lampu stadion. Daya yang tersedia saat ini hanya 400 lux, ditambah menjadi 1200 lux, yang sudah merupakan standar internasional.

Penambahan daya ini dilakukan, karena pertandingan nantinya, dipastikan juga digelar malam hari.  Selain penambahan daya, kata Suwirman, item lainnya juga meliputi penyediaan locker 30 pax di 4 ruangan, skoring board digital, AC, toilet duduk, gawang cadangan, bendera sudut, meja kerja, massage table 1 unit dan lainnya.

"Jadi, itu lah hasil rapat kemarin. Dan itu harus dilengkapi sebelum pertandingan ISG Juni nanti," terangnya. Disinggung mengenai kondisi rumput lapangan, drainase dan ruang ganti pemain, Suwirman mengatakan, tidak ada penambahan.

Khusus untuk rumput lapangan, sudah sesuai standar dan dalam kondisi sangat bagus. Termasuk ruangan-ruangan lainnya. Namun kemungkinan setiap ruangan, akan dipasang AC. Mengenai kapasitas stadion sendiri, kata Suwirman, tidak ada masalah juga.

"Angka 7000 penonton sudah banyak. Kita pastikan akan mencukupi. Karena di stadion lainnya akan digelar pertandingan juga," paparnya.

Seperti diketahui, Stadion Tuanku Tambusai akan dijadikan sebagai venue pertandingan babak penyisihan sepakbola. Selain Stadion Tuanku Tambusai, Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai dan Main Stadion juga dijadikan venue sepakbola. Khusus Main Stadion nantinya dijadikan sebagai tempat babak semifinal dan final. (*)
Editor: zid
Sumber: Tribunnews
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
110884 articles 9 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas