A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

Pemilik Narkoba Seharga 480 Juta Mengaku Dipasok Dari Asahan - Tribun Pekanbaru
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 2 September 2014
Tribun Pekanbaru

Pemilik Narkoba Seharga 480 Juta Mengaku Dipasok Dari Asahan

Jumat, 8 Maret 2013 15:36 WIB
Laporan : Rino Syahril

TRIBUN PEKANBARU.COM, PEKANBARU
- Keseriusan pihak Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Riau dalam memberantas peredaran narkoba di Riau, Rabu (6/3) kembali dibuktikan. Kali ini Ditresnarkoba berhasil menangkap 3 tersangka narkoba ditempat dan waktu yang berbeda-beda.

Tidak tanggung-tanggung saat dilakukan penggeledahan petugas berhasil menyita  415 gram sabu-sabu seharga Rp 480 juta, dan uang hasil penjualan sabu-sabu senilai Rp 90 juta lebih.

Saat ini ketiga tersangka yakni, Zul (32) warga Simpang Tiga, Peri (27) warga Teratak Buluh dan Arif (27) warga Jalan Garuda Sakti sudah ditahan di sel Mapolda Riau untuk pengembangan dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Menurut Direktur Resnarkoba Polda Riau Kombes Pol DTM Silitonga melalui Kasubdit II, AKBP Ramlan kepada wartawan, Jumat (8/3), keberhasilan pihaknya itu tidak lepas dari informasi masyarakat yang masuk kepihaknya. "Dari laporan itu kita lakukan penyelidikan sekitar satu bulan. Setelah mendapatkan bukti yang akurat, Rabu (6/3) kita lakukan penangkapan," ujar Ramlan.

Tersangka pertama ditangkap kata Ramlan, Zul (32), Rabu (6/3) sekitar pukul 17.00 di dekat Pasar Buah Jalan Kaharuddin Nasution. "Saat kita lakukan penggeledahan dari tangan Zul kita amankan satu paket sabu-sabu seberat 5 gram. Lalu Zul kita periksa dan ia mengaku sabu-sabu diambilnya dari Peri (27)," ucap Ramlan.

Hari itu juga Peri diburu, dan hanya berselang sekitar 3,5 jam tersangka Peri berhasil ditangkap tidak jauh dari rumah. "Dari tangan Peri kita sita sabu-sabu seberat 10 gram. Ketika kita periksa ia mengaku membeli sabu-sabu dari Arief," papar Ramlan.

Hari itu juga Arif kata Ramlan, diburu dan esoknya Kamis (7/3) sekitar pukul 14.00 tersangka Arif berhasil ditangkap di Jalan Kelapa Sawit saat membawa mobil Avanza warna putih. "Ketika kita geledah dalam mobil yang dibawa Arif berhasil ditemukan 400 gram sabu-sabu. Sore itu juga tersangka Arif kita giring ke Mapolda untuk bergabung dengan dua tersangka lainnya," ungkap Ramlan.

Hasil pemeriksaan kata Ramlan, tersangka Arif mengaku mengambil sabu-sabu dari Tanjung Balai Asahan, Sumatera Utara. "Sabu-sabu itu ia ambil dari inisial BL, dan saat ini kasusnya masih dalam pengembangan kita," kata Ramlan lagi.

Untuk ketiga tersangka dan barang bukti sabu-sabu seberat 415 gram seharga Rp 450 juta sudah diamankan di kantor Ditresnarkoba Polda Riau Jalan Prambanan. "Atas ulah ke tiga tersangka maka mereka kita jerat dengan pasal 114 junto pasal 112 junto pasal 132 UU No 35 Tahun 2009 tentang pemberantasan narkotika," papar Ramlan. (*)
Penulis: Rino Syahril
Editor: zid
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
114933 articles 9 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas