Rabu, 26 November 2014
Tribun Pekanbaru

Honda Brio MPV Bakal 'Bunuh' Avanza-Xenia

Rabu, 13 Maret 2013 11:17 WIB

Honda Brio MPV Bakal 'Bunuh' Avanza-Xenia
Internet
HONDA BRIO MPV
TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA – Honda Brio merupakan hatchback kecil terbaik di pasaran. Lantas apa jadinya bila dijadikan sebuah MPV 7-seater? Rasanya ini bisa membuat Toyota Avanza atau Daihatsu Xenia bisa pening.

Mesin 1.339 cc di Brio hatchback saja sudah mampu menelurkan 100 dk dan terbesar di kelasnya. Ini bahkan hampir setara dengan Avanza 1.5 Veloz. Bila mesin ini dijejali ke versi MPV, dan kemungkinan besar iya, artinya Brio MPV bakal memiliki keunggulan di sektor performa. Modelnya juga bakal cukup menarik. Garis-garis tak lazim di Brio diperkirakan akan pindah juga ke versi MPV-nya.

Akan tetapi Honda baru membuat mobil ini setelah pabrik baru mereka di Karawang selesai. Ini berkaitan dengan strategi harga. Bila diproduksi secara CKD, Brio MPV akan memiliki harga lebih kompetitif ketimbang mengimpornya.

Sayangnya, pihak PT HPM sendiri memprediksi pabrik baru selesai di 2014. Yang jelas, saat dijual nanti Brio MPV akan berusaha dijual di bawah Rp 200 juta. Bila tidak ia jelas akan bersinggungan dengan Freed.(*)
Editor: zid
Sumber: Tribunnews

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas