Warga Pekanbaru Isi Liburan di Taman dan Hutan Kota

Walau liburan Nyepi, Selasa (12/3) kemarin hanya berlangsung satu hari, tapi masyarakat Pekanbaru tak melewatkan hari tersebut.

Dua lokasi yang cukup diminati yakni Hutan Kota Thamrin dan Taman Kota Dharma Wanita, yang berlokasi di Jalan Diponegoro. Sejak siang dari pantauan Tribun kedua lokasi itu banyak dikunjungi oleh anak muda.

Di Hutan Kota Thamrin, sebagian mereka ada yang datang bersama rekannya. Sehingga mereka tampak beramai-ramai menikmati Hutan Kota yang memang asri.

Maklum lokasi itu tak hanya didominasi pepohonan, tapi juga suara burung pipit yang bersahutan. Maka menambah suasana tenang dan jauh dari bisingnya ibukota.

Para pengunjung memilih duduk terpencar. Namun kebanyakan mereka memilih di dekat pepohonan yang rindang. Sehingga terhindar dari berkas cahaya matahari yang sebenarnya redup kemarin.

Sebagian tampak bercengkarama dengan rekannya. Sedangkan sebagian lagi memilih bersama kekasihnya berdua saja. Mereka terlihat menikmati minuman dan makanan ringan yang mereka bawa ke hutan kota.

Nadya, siswi satu sekolah swasta di Pekanbaru menyebut memang kerap menghabiskan waktu di hutan kota. Terutama bersama rekannya. Malah tak hanya kala liburan saja, bahkan sepulang sekolah ia dan rekannya menyempatkan diri meluangkan waktu ke sana.

Baginya berada di hutan kota begitu sejuk. Serta jauh dari ruwetnya lalu lintas dan hilir muik kendaraan. "Senang aja ngumpul di hutan kota. Asyik banget rasanya, adem dan sejuk," ulas gadis berambut ikal itu.

Hal serupa juga dikatakan Rido. Karyawan Swasta yang kini berdomisili di Pekanbaru mengaku di hari libur ataupun waktu luang ia memilih mengunjungi hutan kota. "Maklum lokasinya cukup sejuk, apalagi Pekanbaru cuacanya panas banget," ulasnya.

Selain menjadi lokasi santai bersama rekan ataupun kekasih, lokasi yang berada tak jauh dari kediaman Dinas Gubernur Riau ini jadi lokasi pilihan para fotografer di Pekanbaru untuk sekedar hunting.

Terlihat kemarin cukup banyak fotografer yang mengabadikan pose talent-nya di hutan kota. Seperti pantauan Tribun, tampak sejumlah fotografer melakukan pemotretan bersama. Mereka mengunakan kamera SLR dari sejumlah brand.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Fernando
Editor: Zul Indra
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help