Selasa, 25 November 2014
Tribun Pekanbaru

Indra Mukhlis-Yopi Sama-sama Mundur

Sabtu, 16 Maret 2013 10:36 WIB

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dua pejabat publik di kepengurusan KONI kabupaten/kota di Riau, Indra Mukhlis Adnan dan Yopi Arianto, sudah sepakat sama-sama mundur sejak beberapa waktu lalu. Indra Mukhlis Adnan merupakan Ketua Umum KONI Inhil, sekaligus  Bupati Inhil.

Sementara Yopi Arianto juga menjabat Bupati Inhu sekaligus Ketua Umum KONI Inhu. Karenanya, pengurus KONI Inhil dan KONI Inhu, menggelar Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskablub), yang sama-sama digelar, Sabtu (16/3) hari ini, hingga Minggu (17/3) besok.

"Ya, surat pelaksanaan Muskablubnya sudah kita (KONI)terima. Kita pun sudah membagi tim untuk menghadiri acara tersebut," papar Kabid Organisasi KONI Riau, Edwar Sanger, Jumat (15/3) kepada Tribun.

Untuk Muskablub KONI Inhil sendiri langsung dibuka Bupati Inhil Indra Mukhlis Adnan, di Hotel Telaga Puri Tembilahan. Perwakilan KONI Riau yang hadir Plt Ketua Umum Yuherman Yusuf, Kabid Organisasi Edwar Sanger, Bendahara Asmawi Mukri dan Rustami.

Sementara Muskablub di Inhu digelar di Gedung Dang Purnama Rengat. Pengurus KONI Riau yang hadir yakni Sekum Darmansyah, yang didampingi dua pengurus lainnya, Ruslaini Rahman dan Ristata. KONI Riau berharap, siapapun yang terpilih dalam Muskablub nanti, bisa membawa roda organisasi ke arah lebih baik.

"Khususnya Inhu, selaku tuan rumah Porda VIII tahun 2014 nanti, kita harapkan ketua terpilih punya spirit dan semangat baru. Sebab pekerjaan dipastikan berat karena bertindak selaku tuan rumah," harapnya. Seperti diketahui, mundurnya dua pejabat publik tersebut sebelum habis jabatannya (2014), karena larangan jabatan rangkap, sesuai PP No 16 tahun 2007, pasal 56.

Di dalam peraturan itu disebutkan larangan rangkap jabatan pejabat publik, mulai unsur ketua umum, wakil ketua umum, sekum dan bendahara. Sementara untuk bidang-bidang lainnya tidak dinyatakan (dalam PP tersebut).

Dengan digelarnya Muskablub KONI Inhil dan Inhu ini, berarti tersisa dua kepengurusan yang belum menggelar Muskablub tersebut, KONI Kampar dan KONI Pelalawan. (*)
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: zid

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas