• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 21 September 2014
Tribun Pekanbaru

Malaysia Turunkan Atlet Level Olimpiade di ISG

Kamis, 21 Maret 2013 10:59 WIB
Malaysia Turunkan Atlet Level Olimpiade di ISG
istimewa
ISG 2013
TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Keseriusan beberapa negara peserta OKI (organisasi Islam dunia), terhadap pesta Islamic Solidarity Games (ISG) III di Riau nanti, sangat tinggi. Keseriusan itu dibuktikan dengan mengunjungi langsung persiapan tuan rumah, Riau. Hal itu lah yang dilakukan Malaysia.

Negeri Jiran ini menyatakan keseriusannya untuk mengikuti ISG tersebut. Pada Rabu (20/3) kemarin, Majlis Sukan Negara Malaysia mengunjungi Pekanbaru, dalam rangka melihat secara langsung persiapan pesta Olimpiade negara-negara Islam tersebut.

Kunjungan tersebut dipimpin Arrifin Mohd Ghani, selaku Pengarah Cawangan Elit Majlis Sukan Malaysia, beserta 7 orang rombongannya. Rombongan ini langsung melakukan audiensi dengan Panpel ISG Lokal, yang dikomandoi Ahmadsyah Harrifie, Darmansyah, Zulkifli Saleh dan Panpel lainnya.

Arrifin Mohd Ghani memaparkan, pihaknya sangat berharap dukungan dari tuan rumah, atas keikutsertaannya pada ISG nanti. "Kami sangat serius untuk mengikuti ISG nanti. Makanya kami langsung ke sini (Pekanbaru)," paparnya kepada Tribun usai pertemuan. Dia menambahkan, bentuk keseriusan pihaknya, atlet yang diturunkan pada ISG nanti, memiliki rating level Olimpiade.

Mereka sudah yang terpilih tersebut, melalui seleksi ketat yang dilakukan majlisnya. "Jadi, atlet yang kita bawa nanti, bukan atlet persahabatan. Tapi atlet untuk persiapan SEA Games di Myanmar dan Olimpic (Olimpiade)," tegasnya.

Dari hasil seleksi yang dilakukan, Arrifin Mohd Ghani menyebutkan, Malaysia hanya mengikuti 13 cabor dari 17 cabor ISG nanti. Empat cabor yang absen itu, basket, sepakbola, TBR (dragon boat) dan panjat tebing. "4 cabor ini tak lolos kualifikasi yang kami lakukan," terangnya lagi.

Mengenai target, dia mengaku tak muluk-muluk. Jika pada ISG sebelumnya berhas finis di peringkat 7, tentunya pada ISG di Riau, bisa lebih meningkat lagi. "Makanya kami turunkan atlet level SEA Games dan Olimpic," katanya.

Sementara itu, Direktur Divisi Pendukung Pertandingan ISG Riau,
Ahmadsyah Harrofie mengatakan salut dengan komitmen Malaysia. Apalagi mereka negara pertama yang berkunjung ke Pekanbaru, dalam rangka melihat persiapan ISG.

"Hasil audiensi kita, mereka juga berharap, ISG tak jadi ditunda. Karena mereka sudah sangat serius mempersiapkan tim. Kalaupun ditunda, bisa digelar tahun ini (2013)," paparnya seraya mengatakan, dengan kunjungan Malaysia tersebut, membuat pihaknya semakin semangat untuk mempersiapkan ISG ini. (*)
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: zid
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
123673 articles 9 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas