Kamis, 27 November 2014
Tribun Pekanbaru

Sky-Aviation Buka Rute Penerbangan Pekanbaru-Silangit

Kamis, 28 Maret 2013 08:41 WIB

Sky-Aviation Buka Rute Penerbangan Pekanbaru-Silangit
Tribunpekanbaru.com/Adi Bagus
General manager Angkasa Pura II, Anggono Raras T.S dan Direktur Produksi Sky Aviation Alamsyah ikut dalam penerbangan rute baru Sky-Aviation, Pekanbaru-Silangit
TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU  - Maskapai penerbangan Sky Aviation, mengajak sejumlah travel agent dan beberapa awak media Riau untuk menjajal rute penerbangan baru, Pekanbaru - Silangit. General manager Angkasa Pura II, Anggono Raras T.S  dan Direktur Produksi Sky Aviation Alamsyah, General Manager Marketing  Sky Aviation Sutito Zainuddin, turut hadir dalam penerbangan perdana tersebut.

Penerbangan dengan pesawat jenis Fokker 50 siang itu ditempuh dengan waktu sekitar 65 menit. Dari waktu keberangkatan sekitar pukul 02.05, akhirnya sampai di bandara Silangit sekitar pukul 03.10.

Setiba di Bandara Silangit, rombongan dari Pekanbaru langsung disambut oleh Muspida Kabupaten Tapanuli Utara. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian kata sambutan, sekaligus konfrensi pers.

Direktur Produksi Sky Aviation Alamsyah, dalam sambutannya mengatakan, penerbangan Pekanbaru-Silangit merupakan perdana. PT Sky Aviation merasa perlu membuka rute Pekanbaru-Silangit dan sebaliknya, karena semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat.

"Saat ini banyak masyarakat asal Sumatera Utara, khusunya masyarakat Tapanuli Utara yang tinggal di Riau. Oleh sebab itu, kami membuka rute baru penerbangan Pekanbaru-Silangit," terangnya.

Selain itu, di kabupaten Tapanuli Utara, terdapat objek wisata yang terkenal yaitu Danau Toba. Diharapkan, dengan adanya rute penerbangan baru tersebut, dapat memberikan alternatif bagi wisatawan, khusunya yang berasal dari Riau yang ingin berwisata ke Danau Toba.

Dikatakannya, selama ini penerbangan menuju Silangit, sudah ada melalui kota Batam. Rencananya, mereka akan menambah rute baru lagi, yaitu Medan-Silangit, pada April mendatang.

Dikatakannya, penerbangan rute baru Pekanbaru Silangit, akan dilakukan dua kali dalam satu minggu. Setiap Rabu dan Minggu, dengan jadwal penerbangan, Pekanbaru- Silangit 13.30 -14.30, dan Silangit- Pekanbaru 15.00 - 16.00.

Menurutnya, penerbangan rute Pekanbaru-Silangit, sangat ekonomis, jika dibandingkan dengan transportasi jalur darat. Dia mengatakan,  harga tiket dijual sekitar Rp 350.000. "Selama masa promo ini, kami jual dengan harga mulai dari RP 350.00," terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara, H.P Marpaung, yang didampingi jajaran muspida Kabupaten Tapanuli Utara, mengucap banyak terimakasih. Dia berharap, dengan dibukanya jalur tersebut, dapat memajukan serta meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara.

"Mewakili, Bupati Tapanuli Utara, kami mengucapkan terimakasih. Kita harapkan, penerbangan ini prospek kedepannya  dapat meningkatkan Kabupaten Silangit," ucapnya.

Dia mengatakan saat ini,  banyak masyarakat yang tinggak di Provinsi Riau, merupakan orang dari suku batak. Dan sebagian besar, berasal dari Tapanuli Utara. Oleh sebab itu, dia menilai penerbangan itu sangat bermanfaat.

"Semoga ini dapat menjadi awal kemajuan pada masa yang akan datang," imbuhnya. (*)
Penulis: adi bagus
Editor: zid

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas