• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 19 September 2014
Tribun Pekanbaru

Satu Hari Dua Tersangka Narkoba Ditangkap Polresta Pekanbaru

Jumat, 29 Maret 2013 15:00 WIB
Satu Hari Dua Tersangka Narkoba Ditangkap Polresta Pekanbaru
Pitos/ Tribun Pekanbaru
Sabu-sabu yang berhasil diamankan dari tersangka pengedar yang berhasil ditangkap jajaran Polsek Mandau.
TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Keseriusan jajaran Polda Riau dalam mengungkap dan memberantas peredaran narkoba di Riau khususnya di Pekanbaru terus dibuktikan. Kali ini, Rabu (27/3) Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru kembali berhasil menangkap dua tersangka narkoba ditempat dan waktu yang berbeda.

Ketika dilakukan penggeledahan petugas berhasil mengamankan dua paket sabu-sabu dari tangan kedua tersangka. Saat ini kedua tersangka yakni Mawardi Sinaga dan Syofian bersama barang buktinya sudah diamankan di Mapolresta Pekanbaru untuk penyidikan lebih lanjuta.

Dari laporan pihak Satresnarkoba Polresta Pekanbaru secara tertulis yang masuk ke Polda Riau, tersangka pertama sekali ditangkap adalah Mawardi Sinaga, Rabu (27/3) sekitar pukul 14.10 di Jalan SM Amin, Tampan, Pekanbaru. Tersangka Mawardi Sinaga ditangkap atas laporan masyarakat yang masuk ke Kasat Resenarkoba Polresta Pekanbaru AKP Banjarnahor.

Dari laporan itu Kasat memerintahkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan di rumah tersangka Mawardi Jalan SM Amin, lantaran seringa terjadinya transaksi narkoba. Hasilnya petugas menemukan satu orang yang mencurigakan yang diketahui adalah Mawardi Sinaga. Tidak ingin Mawardi keburu kabur petugas dengan cepat menggerebek Mawardi.

Saat digerebek tersangka Mawardi tidak berkutik dan tidak melakukan perlawanan. Selanjutnya tersangka digeledah dan ditemukan satu paket sabu-sabu dikantong celana tersangka Mawardi. Sore itu juga Mawardi dibawa ke Mapolresta untuk diperiksa dan dimintai keterangan, hasilnya Mawardi mengaku sabu-sabu itu ia ambil dari tersangka Syofian.

Mendapat nama Syofian, Rabu malam sekitar pukul 21.00 tersangka Syofian langsung diburu sambil membawa tersangka Mawardi sebagai penunjuk rumah Syofian. Sesampainya dirumah tersangka Syofian Perum Kubang Raya Blok A No 3, Jalan Kubang Raya, Kampar petugas bergegas menggerebek rumah tersebut.

Ketika digerebek tersangka Syofian hanya pasrah dan tidak melakukan perlawanan, saat digeledah petugas kembali menemukan satu paket sabu-sabu ditanya Syofian. Malam itu juga tersangka Syofian bersama barang buktinya dibawa ke Mapolresta Pekanbaru.

Kabid Humas Polda Riau AKBP Hermansyah SIK saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (29/3) membenarkan ada dua laporan penangkapan tersangka narkoba secara tertulis dari Satuan Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru masuk ke Polda Riau."Laporan itu saat ini masih dalam penyidikan dan pengembangan pihak Satresnarkoba Polresta Pekanbaru," ujar Hermansayah.

Atas ulah kedua tersangka kata Hermansyah, tersangka bisa dijerat dengan pasal 112 junto pasal 114 UU No 35 Tahun 2009 tentang pemberantasan narkotika, dan tersangka terancam hukuman maksimal 20 tahun penjara. (*)
Penulis: Rino Syahril
Editor: zid
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
128944 articles 9 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas