• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 23 September 2014
Tribun Pekanbaru

Venue Voli Pasir Untuk ISG III Pindah ke Rumbai

Sabtu, 30 Maret 2013 10:01 WIB
Venue Voli Pasir Untuk ISG III Pindah ke Rumbai
istimewa
ISG 2013
TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Rencana Pemerintah Provinsi Riau membangun lapangan voli pasir untuk kepentingan Islamic Solidarity Games (ISG) III nanti, di kawasan Main Stadion, nampaknya gagal. Itu setelah adanya keputusan dari pemerintah, panpel dan Persatuan Bola Voli Seluruh indonesia (PBVSI).

Gagalnya pembangunan venue voli pasir tersebut di kawasan Main Stadion, dilatarbelakangi beberapa faktor. Satu di antaranya karena belum adanya solusi terkait permasalahan pembayaran utang pemerintah ke KSO Main Stadion Riau tersebut. Sehingga status Main Stadion sendiri pun sampai sekarang belum jelas.

Pemerintah sudah mengambil langkah untuk pemindahan pembangunan venue tersebut. Sesuai hasil rapat dengan pihak terkait, pembangunan tersebut dipindahkan ke kawasan Sport Centre Rumbai. "Ya, pembangunannya pindah ke Rumbai," kata Sekum Pengprov PBVSI Riau, Erizal, Jumat (29/3) menjawab Tribun.

Hanya saja, PBVSI mengaku belum mengetahui pasti lokasi tepat pembangunan venue tersebut. Yang jelas, pembangunannya sudah dipastikan di kawasan Sport Centre Rumbai. "Itu sudah menjadi keputusan nampaknya," terangnua menegaskan.

Seperti diketahui berdasarkan standart untuk event internasional, lapangan untuk pertandingan cabor ini menggunakan 5 lapangan. Sejauh ini lahan yang tersedia di kawasan Sport Centre Rumbai tersebut, belum bisa dipastikan.

Jika nanti luas lahan tidak sesuai dengan standar untuk 5 lapangan, Erizal mengatakan, pihaknya belum bisa memberikan jawaban. Tapi dari luas lahan yang ada dan tersedia, kemungkinan tidak mengalami kekurangan.

Jika pun nanti kurang, hanya untuk sarana pendukung lainnya. "Tapi kalau lapangan standar lah. Termasuk tribun penontonnya, bisa dipasang nanti," paparnya. Seperti diketahui, dari 19 venue yang akan digunakan pada pesta ISG III nanti, satu di antaranya belum dibangun. Venue yang belum dibangun tersebut, voli pantai.

Anggaran pembangunan venue tersebut, memang sudah dialokasikan di APBD Riau 2013. Hanya saja, Pemerintah Provinsi Riau melalui Dispora Riau selaku penanggung jawab pembangunan venue, mengharapkan, jika memang ada sponsor yang mau membantu, sangat terbuka untuk dilakukan kerjasama. (*)
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: zid
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
129433 articles 9 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas