Sabtu, 29 November 2014
Tribun Pekanbaru

Tiga Jalan Layang Akan Dibangun di Pekanbaru

Senin, 1 April 2013 13:11 WIB

Tiga Jalan Layang Akan Dibangun di Pekanbaru
tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir
para Pengendara di Pekanbaru menggunakan Fly Over di Jalan Sudirman
TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Tingginya intensitas kendaraan yang lewat dibeberapa ruas jalan dalam Kota Pekanbaru dan pertumbuhan jumlah kendaraan, telah menyebabkan tersendatnya mobilitas warga saat beraktivitas terutama pada jam-jam sibuk.

Kondisi itu akhirnya mendorong Pemerintah Provinsi Riau menambah tiga proyek jalan layang baru dalam  memperlancar mobilitas warga kota Pekanbaru terutama saat jam puncak.

"Rencananya kami membangun tiga jalan layang di lokasi berbeda untuk mencegah kemacetan arus lalu lintas," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemprov Riau SF Hariyanto di Pekanbaru, Senin (1/4).

Dia mengatakan tiga jalan layang yang dibangun tersebut yakni di perempatan Jalan Soekarno-Hatta dengan Jalan Tuanku Tambusan, Jalan Riau dengan Jalan Soekarno-Hatta dan Jalan HR Soebrantas dengan Jalan Soekarno-Hatta.  

Menurut dia, pihaknya telah mempersiapkan berupa rancang bangun teknik secara rinci untuk tiga jalan layang tersebut.

Namun jalan layang itu berada di dekat mal Sentra Kerajinan Arengka (SKA), di pertigaan Kecamatan Tampan serta di kawasan Simpang Tiga dengan Panam.

Sedangkan jalan layang di Panam itu memperlanjar arus kendaraan dari dan ke Kabupaten Kampar serta ke Kabupaten Kuantan Singingi, Riau.

Sebelumnya dua jalan layang dibangun di Jalan Sudirman menjelang PON XVIII/2012 dan mampu mengatasi kemacetan lalu lintas bagi pengguna jalan hendak ke Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.
 
Pada bagian tertentu jalan layang seperti dinding dan lampu penerangan dengan nuansa Melayu sebagai ciri khas dengan ornamen tapis. (ant)
Editor: zid
Sumber: Antara

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas