• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 17 September 2014
Tribun Pekanbaru

Tim Voli UIR dan Meranti Menang Telak

Rabu, 3 April 2013 11:31 WIB
TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Tim voli putra Universitas Islam Riau (UIR) dan Meranti menang telak di pertandingan perdana Kejuaraan Daerah (Kejurda) antar mahasiswa. Kedua tim tersebut menang dengan skor 3 - 0 atas lawannya.

Selasa pagi (2/4), turnamen Kejurda antara mahasiswa yang digelar di lapangan voli di sekitar kompleks UIR dimulai. Tim voli UIR sendiri melakoni laga perdana dimana lawannya tim voli Bengkalis. Pertandingan kedua, tim dari Meranti berhadapan dengan tim Indragiri Hilir.

Kejurda antar mahasiwa ini sendiri mempertandingkan dua cabang olahraga saja, yakni Voli dan Takraw. Pertandingan takraw sendiri akan dimulai pada 8 April nanti.

Sebelum pertandingan dimulai, Kejurda ini sendiri dibuka oleh ketua bidang pemuda Eddi Yusti mewakili kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau Edy Satria. Dalam sambutannya Eddi mengatakan Kejurda mahasiswa merupakan kegiatan mahasiswa yang dapat dijadikan gambaran pembinaan prestasi olahraga mahasiswa di daerah.

"Dan ini sebagai salah satu media untuk evaluasi pembinaan olahraga mahasiswa umumnya. Dan ini juga bisa ajang sebagai seleksi untuk dibawa ke level nasional nantinya," kata Eddi Yusti.

Penanggungjawab Kejurda Sanusi Anwar menambahkan kegiatan ini bukan menjadi ajang prestasi bagi para peserta namun minimal untuk menjaga kebugaran para mahasiswa.

"Di mahasiswa ini tidak ada lagi prestasi. Ini hanya untuk menggiatkan olahraga saja agar mahasiswa semkain giat dalam hal - hal positif," kata Sanusi.

Sanusi mengatakan dalam perjalan mempersiapkan kegiatan ini, banyak mahasiswa yang antusias mengikuti Kejurda ini. Para mahasiwa, terangnya, berharap kegiatan seperti Kejurda ini bisa digelar secara rutin.

"Saya yakin ini akan kita gelar setiap tahunnya. Soalnya para mahasiwa cukup antusias menyambutnya dan mereka juga minta," ujarnya.

Dalam pertandingan Kejurda ini, yang bertanding hanya 8 tim voli saja. Sebelumnya diberitakan ada 11 tim yang bertanding. Delapam tim voli tersebut yakni empat tim dari Pekanbaru, satu dari Inhil, satu dari Bengkalis, satu dari Rohil dan Meranti.

Pertandingan takraw sendiri akan digelar pada 8 April nanti. Ada sebanyak 11 tim yang akan bertanding.(*)
Penulis: palti
Editor: zid
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
132123 articles 9 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas