Senin, 22 Desember 2014
Tribun Pekanbaru

Riau Peringkat 7 Nasional

Senin, 8 April 2013 10:26 WIB

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Target yang dirapungkan Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Riau, meraih medali emas, pada Kejurnas Atletik Remaja Junior, di Stadion Madya Jakarta, yang berakhir Sabtu (6/4) kemarin, akhirnya tercapai. Tim Lancang Kuning sukses membawa pulang medali 3 emas, 5 perak dan 1 perunggu.

3 emas tersebut dipersembahkan Elieser Gamase di nomor 3000 meter yunior, Harry Sumanora di nomor lempar lembing remaja dan Zulkifli, di nomor lempar lembing yunior. Sementara 5 perak disumbangkan Indah Pratiwi di nomor lontar martil dan lempar cakram putri, Elieser Gamase di nomor 2000 meter spcs yunior, nomor jalan cepat remaja, atas nama Ahmad fitri, dan Ina Rotul Qopipah di nomor 2000 meter spcs remaja.

Sedangkan satu medali perunggu diraih Agus Supriadi, di nomor lempar lembing yunior. Dengan hasil tersebut, Riau finis di peringkat 7 nasional. "Nomor-nomor yang kita andalkan berhasil meraih medali. Dan ini memang sesuai dengan target kita dari awal," papar Kepala Humas PASI Riau, Raja Edi Zein, kepada Tribun, Minggu (7/4).

Namun jika melihat hasil Kejurnas tahun lalu, saat itu Riau membawa pulang 4 emas, 8 perak dan 6 perunggu, hasil Kejurnas sekarang memang sedikit menurun. Hal itu terjadi di samping ketatnya persaingan saat ini, juga atlet yang diboyong PASI Riau kebanyakan (75 persen) pendatang baru.

Hal itu lah yang mendasari, raihan medali yang didapat tahun 2013 ini. Meski begitu, para atlet sudah berjuang semaksimal mungkin, meski masih didominasi langganan peraih medali lama.

"Kita sangat bersyukur atas keberhasilan ini. Anak-anak sudah berjuang dengan baik, kita patut apresiasikan itu," tambah Raja Edi lagi, seraya mengatakan, juara umum Kejurnas ini milik Jawa Timur.

Ya, anak asuh pelatih Hasnor NS dan Bahzarudin tersebut, memang patut diunggulkan dalam setiap event. Sebab, mereka mampu menjawab dan mewujudkan harapan pelatih dan pengurus. Dan itu juga sesuai dengan kemampuan mereka, dari hasil gemblengan selama ini.

Setidaknya, mereka ini lah aset PASI Riau ke depan. Terutama dipersiapkan untuk kejuaraan senior mendatang. Diberitakan sebelumnya, dalam Kejurnas ini Riau memboyong 25 atlet, hasil seleksi beberapa waktu lalu. Mereka akan tampil full team, di semua nomor yang dipertandingkan. (*)


Atlet Peraih Medali

1. (3) Emas :3Elieser Gamase di nomor 3000 meter yunior, Harry Sumanora di nomor lempar lembing remaja dan Zulkifli, di nomor lempar lembing yunior.

2. (5) perak : Indah Pratiwi di nomor lontar martil dan lempar cakram putri, Elieser Gamase di nomor 2000 meter spcs yunior, nomor jalan cepat remaja, atas nama Ahmad fitri, dan Ina Rotul Qopipah di nomor 2000 meter spcs remaja.

3. (1) Perunggu : Agus Supriadi, di nomor lempar lembing yunior.
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: zid

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas