• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribun Pekanbaru

SMA Olahraga Pekanbaru akan Turunkan 10 Atlet Terbaik

Selasa, 9 April 2013 10:03 WIB
Laporan Syafruddin
TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU
- Tim Bulutangkis SMA Olahraga Riau sudah memastikan diri tampil pada Kejuaraan Bulutangkis Bank Riaukepri Open, yang bakal dihelat 20 April 2013 di Pekanbaru.

Dalam event tahunan Bank Riaukepri ini, tim asuhan trio pelatih Yanurisman, Alvira dan Kurni Harto ini, menurunkan 10 atlet terbaiknya. Ke-10 atlet yang diturunkan tersebut seluruhnya kategori putra. Mereka sudah dipersiapkan sejak lama untuk tampil dalam event bergengsi nantinya.

Seperti diketahui, Bulutangkis Bank Riaukepri Open merupakan ajang bergengsi para pebulutangkis se-Sumatra. Bahkan di kejuaraan tahun 2013 ini, beberapa pemain asal Pulau Jawa tampil. Bisa dipastikan persaingan akan ketat karena masing-masing ingin merengkuh tangga juara.

Bagaimana target tim SMA Olahraga Riau sendiri? Pelatih Fisik Bulutangkis SMA Olahraga Riau, Yanurisman, menjelaskan, para atlet yang dipersiapkan itu, sudah siap tampil dan bersaing. Hanya saja, karena kejuaraan bersifat terbuka (open), Yanurisman mengaku pihaknya tidak mau pasang target terlalu muluk-muluk. Sebab persaingan antara pemain di semua kelas dipastikan kuat.

"Target kita, anak-anak bisa masuk babak semifinal. Itu target khusus dari kita," terang Yanurisman kepada Tribun.

Menurutnya, prestasi anak asuhnya di SMA Olahraga Riau sudah patut diacungi jempol. Terakhir pada Sirkuit Bulutangkis Seri I di IKTS kemarin, atlet SMA Olahraga jadi primadona. Bahkan khusus di kelas tunggal remaja putra, atlet asal SMA Olahraga berhasil menyapu bersih.

Hanya saja, mereka tampil atas nama klub bulutangkis. Seperti halnya Hardi Adrian peraih medali emas yang tampil atas nama klub Wahana Silva, Pandi Armanda peraih medali perak atas nama SMA Olahraga, Abrar Karim dan Wahyu peraih medali perunggu turun atas nama klub RAPP.

"Untuk kelas ganda remaja putra, atlet asal SMA Olahraga juga berhasil. Peraih emas, Hardi Adrian/Abrar Karim asal klub Wahana dan RAPP, serta Wahyu/Pandi tampil atas nama SMA Olahraga dan klub Wahana," papar Yanurisman lagi.

Konsistensi prestasi ini, tambah Yanurisman, akan terus dipertahankan, bahkan di tingkatkan. Setelah Bank Riaukepri Open nanti, atlet SMA Olahraga akan tampil lagi pada Jakarta Open, Mei mendatang.
"Kita siap bersaing. Dan prestasi menjadi komitmen jajaran pelatih untuk atlet," katanya seraya mengatakan, kini SMA Olahraga Riau membina 12 atlet putra-putri. (saf)
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: harismanto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
136053 articles 9 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas