• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribun Pekanbaru

PSSI Serahkan Urusan Timnas Kepada BTN

Selasa, 23 April 2013 22:57 WIB
TRIBUNPEKANBARU.COM, Jakarta – Manajemen Persipura Jayapura hingga saat ini belum menerima surat dari PSSI terkait penunjukan Jacksen F Tiago sebagai pelatih timnas Indonesia. Terkait itu, Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin menyerahkannya kepada Badan Tim Nasional (BTN).

Jacksen ditunjuk oleh Badan Tim Nasional (BTN) sebagai arsitek skuat 'Garuda' di laga kualifikasi Pra Piala Asia 2015. Eks punggawa Persebaya Surabaya itu menggantikan posisi Luis Manuel Blanco yang digeser menjadi pelatih timnas U-19.

Namun, sampai kini PSSI masih belum mengirimkan surat secara resmi kepada Persipura untuk memakai jasa Jacksen. Alhasil, Persipura belum bisa memutuskan mengenai masa depan pelatih asal Brasil tersebut.

Menanggapi hal itu, Djohar menuturkan, BTN sedang menyelesaikan kondisi tersebut. Dia juga menambahkan, BTN akan segera melakukan pembicaraan dengan manajemen Mutiara Hitam terkait penunjukkan Jacksen sebagai pelatih timnas. Namun, Djohar tidak menyebut kapan BTN akan berbicara dengan Persipura.

“BTN yang mengurus hal itu. Mereka yang menyelesaikannya. BTN juga yang akan berbicara kepada Persipura perihal pengangkatan Jacksen sebagai pelatih timnas senior Indonesia,” ucap Djohar kepada wartawan, Selasa (23/4/2013) sore di Kantor PSSI, Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Djohar juga mengatakan sudah banyak negara-negara yang siap melakukan uji coba dengan timnas Indonesia.

“Sudah banyak yang mengajak tanding timnas di luar negeri. Salah satunya Timor Leste yang sudah berhubungan dengan PSSI untuk melakukan uji coba,” jelas Djohar.

Sejauh ini, PSSI hanya merestui pertandingan uji coba melawan timnas Belanda yang akan dijadwalkan pada 7 Juni 2013. (INILAH.COM)
Editor: zulham
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
144923 articles 9 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas