• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribun Pekanbaru

Trik Telkomsel Pertahankan Pelanggan Simpati Loop

Minggu, 28 April 2013 09:32 WIB
Trik Telkomsel Pertahankan Pelanggan Simpati Loop
ist
Head of Contact Center Management Division Telkomsel Riri A. Yulita, menerima penghargaan dari CEO Caree Center for Customer Satisfaction and Loyalty (Caree CCSL), Yuliana Agung dalam ajang The 9th Contact Centre Service Excellence Award TM 2013 Telkomsel mendapat predikat Excellence untuk kategori Layanan Contact Center.
TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA -- Telkomsel akan jor-joran dengan program Simpati Loop-nya. Operator telekomunikasi terbesar itu menyediakan bonus yang sangat menggiurkan. Hanya dengan membeli nomor baru Simpati Loop, pelanggan akan dimanjakan dengan data gratis 3G sebesar 100 MB selama sebulan penuh, sehingga kebutuhan internet dan chatting bakalan terpenuhi.

Namun dengan bonus seperti bebas nelpon selama 60 menit dan bebas SMS setelah melakukan SMS berbayar bisa menyebabkan pelanggan hanya menggunakan kartu perdana dan setelah memakainya akan dibuang dan membeli karti perdana lagi.

Untuk menghindari hal itu, Telkomsel bakal memberikan bonus kepada pelanggan yang akan melakukan isi ulang. "Kita cari tahu dulu karajteristik pelanggan tersebut, baru ditawarkan bonus, agar terus mengisi ulang, bukan membuang kartu yang pulsanya sudah habis," kata Tengku Ferdi Febrian, Head of Simpati Marketing Communication Departemen, Telkomsel di Jakarta, Sabtu (27/4/2013).

Ferdi menjelaskan, Telkomsel mengetahui karakter pelanggan dari pulsa yang digunakannya. Menurutnya, kalau pelanggan seringga menggunakan Simpati Loop untuk data, maka manajemen akan menawarkan bonus seperti paket MAXI Loop, MIDI Loop dan MIDNITE Loop. Sedangkan bila pelanggan lebih suka menggunakan untuk SMS dan menelepon maka bonus yang akan diberi adalah TEXTI Loop.

Dengan cara seperti itu, jelasnya, pelanggan bisa dipertahankan. Hal tersebut juga dilakukan pada produk-produk lainnya. Meski demikian, jelasnya, jumlah nomor dibuang tetap masih tidak bisa dihindarkan. "Paling tidak, kita sudah meminimalisir. Kalau di Telkomsel, nomor yang return tidak lebih dari 10 persen," ujarnya. (Tribunnews.com)
Editor: harismanto
Sumber: Tribunnews
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
147693 articles 9 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas