Minggu, 2 Agustus 2015

Perusahaan yang Paling Dikagumi di Indonesia Versi Majalah Fortune

Kamis, 2 Mei 2013 12:47

Perusahaan yang Paling Dikagumi di Indonesia Versi Majalah Fortune
Istimewa

Chief Executive Officer (CEO) Kompas Gramedia Agung Adiprasetyo mengatakan, penghargaan ini akan mendorong perusahaan Indonesia yang diakui kebesarannya di tingkat global.

"Pengakuan terhadap perusahaan-perusahaan yang dinilai baik dan layak dikagumi ini akan terus menjadi perhatian utama Majalah Fortune Indonesia karena kami berharap akan muncul banyak perusahaan Indonesia yang diakui kebesarannya di dunia," kata Agung saat membuka acara Fortune Indonesia Most Admired Companies (FIMAC) di Atrium Hall Sampoerna Strategic Square Jakarta, Kamis (2/5/2013).

Agung menambahkan, dalam menemukan 20 perusahaan yang masuk dalam FIMAC ini, Majalah Fortune Indonesia bekerja sama dengan Hay Group Indonesia. Hay Group telah melakukan survei terhadap 20.000 responden di Indonesia.

Nama responden diperoleh dari direktori yang berisi perusahaan-perusahaan di Indonesia dalam berbagai bidang usaha. Responden ini berupa pemimpin dan orang-orang kunci di perusahaan dengan cara menjawab pertanyaan yang telah diajukan.

Survei telah dilakukan pada 1 September 2012 hingga 31 Januari 2013. Dalam survei ini, masing-masing responden diminta memilih tiga perusahaan yang paling mereka kagumi di setiap sektor industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) berdasarkan sembilan kriteria.

Adapun kesembilan kriteria adalah kualitas manajemen kualitas produk atau jasa yang ditawarkan, inovasi, nilai sebagai investasi jangka panjang, posisi keuangan yang kuat, kemampuan menarik, mengembangkan dan mempertahankan karyawan berpotensi, bertanggung jawab terhadap komunitas dan atau lingkungan, bijaksana dalam penggunaan aset perusahaan, dan efektivitas dalam melakukan bisnisnya secara regional dan global.

"Nama perusahaan yang menjadi pilihan responden merujuk pada daftar Fortune 150, yakni daftar perusahaan terbesar di Indonesia berdasarkan pendapatan dan kapitalisasi pasar," tambahnya.

Halaman123
Editor: Zul Indra
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas