• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribun Pekanbaru

Atlet Panahan PPLM Dispora Riau Siap Ikuti Pomnas 2013

Kamis, 9 Mei 2013 10:49 WIB
Laporan Syafruddin Mirohi
TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU
- Atlet panahan PPLM Dispora Riau, sudah menasbihkan diri siap tampil, pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2013 di Daerah Istimewa Yogyakarta dalam waktu dekat ini. Hasil Kejurnas akhir April lalu, menjadikan dasar dan modal bagi tim Riau untuk tampil di Pomnas tersebut.

Seperti diketahui, atlet panahan mahasiswa yang dibina di PPLM Dispora Riau, sukses mempersembahkan medali emas, pada Kejurnas Panahan Antar Mahasiswa 2013, yang digelar di DI Yogyakarta, kemarin. Kelimanya masing-masing Yonggi Rovanto, Dinda Ismaya, Jisra Arif, Diki Hanafi serta Diki Novelya.

Mereka sukses membawa pulang medali 6 emas, 4 perak dan 3 perunggu. 6 emas diraih PPLM Riau, masing-masing Jisra Arif 5 emas, Diki Hanafi 1 emas. Sementara 4 perak  disumbangkan Diki Hanafi, Jisra Arif, dan Riki Novelya. Sedangkan 3 perunggu diraih Yonggi Rovanto dan Dinda Ismaya.

"Tentunya ini menjadi motivasi bagi anak-anak untuk kejuaraan selanjutnya. Termasuk Pomnas. Kita nyatakan siap tampil membela tim Lancang Kuning," tegas Pelatih Panahan PPLM Riau, Muslim, belum lama ini kepada Tribun.

Meski sudah nyatakan siap, namun realisasi tampil atau tidaknya tim Riau nanti, tergantung kepada pengurus Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Riau. Jika Bapomi memberikan sinyal, tentunya jajaran pelatih siap untuk menyiapkan tim. Tapi sebaliknya jika tidak, maka harapan para atlet yang rata-rata berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi negara/swatsa, akan sirna. Karenanya, lanjut Muslim, pihaknya mengingatkan pengurus Bapomi Riau dari sekarang.

Setidaknya saat ini ada belasan atlet panahan Riau yang bisa diandalkan. Sebagian mereka dibina di PPLM Dispora Riau, sebagian lainnya masuk program Perpani Riau dan umum. Dari sederetan mereka, separuh di antaranya sudah menorehkan prestasi di level nasional.

"Kita harapkan pihak Bapomi Riau bisa mengagendakan ini. Karena masih ada waktu. Dan kita akan berusaha menjadi yang terbaik," janji Muslim.

Di tempat terpisah, Kepala UPT Pelatihan Dispora Riau Drs Akhyar mengharapkan agar seluruh atlet yang ada di bawah binaannya, bisa meningkatkan prestasi tahun ini. "Prestasi panahan ini, bisa memotivasi atlet lainnya untuk lebih meningkatkan kemampuannya," harap Akhyar. (Saf)
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: harismanto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
154413 articles 9 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas