Liga Prima Indonesia

Review IPL: PSM sukses amankan poin di kandang

PSM Makassar akhirnya bisa mengamankan poin penuh di kandangnya. PSM sukses menaklukkan lawannya Pro Duta FC dengan skor 2-0

TRIBUNPEKANBARU.COM - PSM Makassar akhirnya bisa mengamankan poin penuh di kandangnya. PSM sukses menaklukkan lawannya Pro Duta FC dengan skor 2-0 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (08/5) malam.

Gol PSM yang terjadi di laga, dicetak Ilija Spasojevic dari kotak penalti di babak pertama dan digandakan Andi Oddang di menit ke 66 lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Pada laga ini, PSM melakukan beberapa rotasi pemain yang berbeda saat kalah dari Semen Padang di laga sebelumnya. M Aswar diistirahatkan dan digantikan M Rasul Zainuddin. Sementara Syamsul Chaeruddin dibangkucadangkan dan perannya digantikan Kurniawan Karman. Cristian Febre yang sudah terbebas dari akumulasi kartu kuning langsung starter.

Pada laga ini sempat terjadi sebuah insiden yang membuat pemain dan pelatih kedua tim saling adu argumentasi. Pasalnya, sebuah handsball pemain Pro Duta di dalam kotak penalti dinilai wasit terjadi di luar kotak penalti.

Tendangan bebas yang dieksekusi oleh Febre itu justru mengenai tangan pemain Pro Duta. Meski sempat diprotes pemain Pro Duta, wasit tetap kukuh untuk memberikan penalti kepada tuan rumah. Spaso yang ditunjuk sebagai eksekutor pun sukses menaklukkan kiper Pro Duta, Deniss Romanovs.

Di babak kedua, Pro Duta yang tertinggal 0-1 mencoba menekan PSM. Namun masih sulit menembus benteng pertahanan yang dikomandoi duet Febre dan I Ketut Mahendra atau yang akrab disapa Lebut.

PSM mampu menggandakan keunggulan di menit ke 66 lewat tendangan spektakuler Andi Oddang. Bermula dari umpan panjang yang matang dari Syamsul dari dekat kotak 16 PSM, Oddang yang lolos dari jebakan off side tanpa kesulitan membobol gawang Pro Duta.

Gol Oddang ini pun menjadi gol terakhir yang tercipta pada laga ini. Dengan hasil tersebut, PSM untuk sementara sukses memperbaiki peringkat dengan menempati posisi ketujuh klasemen sementara Indonesian Premier League dengan 12 poin.

Susunan pemain

PSM Makassar: I Ngurah Komang AP, Hendra Wijaya/Andi Oddang (53'), M Razul, I Ketut Mahendra, Cristian Febre, Fandy Edy/Syamsul Chaeruddin (59'), Kurniawan Karman, kaharuddin, Rasyid A Bakri (C), Qifly Tamarah/ I Made Aryadana (89'), Ilija Spasojevic

Pro Duta FC: Deniss Romanovs, Rahmadani, Suyatno (C)/ Ghozali Siregar (71'), Agus Nova, M Rifqi, Majid Mony, Agus Pranoto, M Syamir, Rahmad Hidayat, Yusuf Efendi/ Arief Sajali (88'), Girst Karlsons. (Merdeka.com)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved